Tim Halilintar Wijayakusuma Dibentuk Untuk Menekan Angka Tindak Kejahatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 October 2017

Tim Halilintar Wijayakusuma Dibentuk Untuk Menekan Angka Tindak Kejahatan

Cilacap, suarakpk.com - Guna meminimalisir angka kriminalitas dan penurunan angka tindak kejahatan di Kabupaten Cilacap, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap membentuk Tim Halilintar Wijayakusuma.

Tujuan dibentuknya Tim Halilintar Wijayakusuma ini adalah untuk membantu kecepatan operasional kepolisian terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti yang dikatakan Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto kepada wartawan, Senin (23/10/2017) di Mapolres Cilacap.

"Tim Halilintar Wijayakusuma akan diturunkan jika ada kejadian di lingkungan masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian," kata Kapolres.

Tim Halilintar Wijayakusuma, menurut dia akan bekerja sama dengan tim operasional fungsi lainnya dan kepolisian sektor serta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

"Tim Halilintar Wijayakusuma merupakan gabungan dari Satuan Reserse Kriminalitas, Satuan Intelijen dan Keamanan, Satuan Samapta Bhayangkara, Satuan Lalu Lintas, serta Seksi Profesi dan Pengamanan Polres Cilacap," tegasnya.

Intinya, imbuh Kapolres kami akan mengeroyok tempat kejadian perkara jika terjadi suatu peristiwa di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

"Anggota Tim Halilintar Wijayakusuma berjumlah 23 orang yang dipimpin oleh seorang perwira pengendali," katanya.

Dia menambahkan, dalam menjalankan tugasnya, tim ini dilengkapi senjata api, rompi antipeluru, helm taktis, serta kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Selain itu, tandasnya dalam upaya mempermudah koordinasi, Tim Halilintar Wijayakusuma memiliki pos komando (posko) yang berlokasi di tengah-tengah kota Cilacap, yakni di Jalan Ahmad Yani yang berdekatan dengan Alun-Alun Cilacap.

Sehingga, lanjut dia Tim Halilintar Wijayakusuma dapat lebih mudah dan cepat dalam melaksanakan penanganan terhadap kejahatan maupun tindak pidana lainnya di wilayah Cilacap.

Menurut dia, Tim Halilintar Wijayakusuma akan dibagi menjadi tiga regu yang bekerja secara bergantian, baik malam atau siang hari dan akan selalu berkolaborasi dengan seluruh polsek maupun komando distrik militer dan komando rayon militer sebagai tim gerak cepat atau tim pemukul di samping "hunting" (berburu) atau patroli rutin.

"Kerja Tim Halilintar Wijayakusuma nantinya diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat baik dalam jam sibuk maupun saat masyarakat beristirahat," pungkas Kapolres. (IR.012/RED/Jtg)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad