Tenant Unisbank Semarang Sukses Menarik Perhatian Investor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Oktober 2017

Tenant Unisbank Semarang Sukses Menarik Perhatian Investor


SEMARANG, suarakpk.com - Mahasiswa Unisbank yang telah menghasilkan produk inovasi teknologi dan gagasan pengembangan  bisnis berbasis IT (Tenant)  semakin terus berkiprah untuk mengembangkan UMKM di Jawa Tengah.

Dihadapan sejumlah investor ,KADIN , Ikatan  Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), PT Telkom ,Diskominfo dan Dinas Koperasi  dan UMKM Jawa tengah serta  kontrkator maupun pengusaha ,Heri Iskandar dan Eva Nuriskandar mahasiswa semerter 7 Jurusan Akuntansi menjadi salah satu tenant yang menarik perhatian  diacara Workshop Business Matching Unisbank  yang digelar di Ruang Seminar lantai 9 Kampus Unisbank Semarang, Kamis 26 Oktober 2017.

Dengan Produk inovasi teknologi keduanya berupa  hand forklift knockdown, dimana bisa berfungsi sebagat alat pemasang plapon,mengangkat barang dan dapat difungsikan sebagai tangga memukau  sejumlah investor yang hadir dan mensuport tenan Unisbank tersebut.Bahkan  menarik perhatian salah satu Toko Besi besar di Semarang yang langsung mendiskusikan kerjasama pengadaan produknya.

Hal yang sama juga terjadi pada  bisnis model canvas, sebuah aplikasi bernama Baby Care ini juga menyediakan aplikasi untuk mempermudah para ibu muda yang mempunyai keterbatasan waktu dalam mengurus buah hatinya. Dengan aplikasi ini, maka orang tua dapat memesan tukang pijat bayi, makanan bergizi hingga bertukar pengalaman mengasuh bayi dengan diasuh oleh dokter anak, ahli gizi hingga bidan. Aplikasi yang unik dan tidak banyak ditemukan ini mampu menyedot para investor untuk bertanya lebih jauh.
Manager Umum Inkubator Bisnis Teknologi Unisbank Semarang Dr.Yeye Susilowati MM menuturkan, acara ini digagas untuk menfasilitasi produk inovasi teknologi oleh mahasiswa Unisbank agar disuport oleh investor dan juga lembaga perbankan. Berbagai produk inovasi teknologi ini sangat bermanfaat guna pengembangan UMKM di Jawa Tengah.” Sejumlah investor sangat terpukau dengan presentasi tenant Unisbank, bahkan beberapa diantaranya menggali lebih dalam untuk mensuport agar lebih dikembangkan,” ujarnya

Secara terpisah Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM memberikan apresiasi kepada para mahasiswanya, sebagai bentuk penghargaan mereka akan diberikan sertifikat penghargaan pada acara Wisuda Unisbank ke 78 yang akan diadakan pekan ini. “ Produk inovasi teknologi para mahasiswa ini secara langsung dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan serta membantu pelaku UMKM. Hal ini layak kita berikan apresiasi setinggi tingginya” jelasnya

Di acara Workshop ,selain hand forklift knockdown Sejumlah inovasi teknologi lain turut juga dipaparkan oleh para tenant Unisbank,diantaranya mesin pengiris serbaguna, pencabut bulu ayam hingga program aplikasi berbasis IT . (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)