Sujoko, Berjiwa Sosial yang Tidak Memiliki Tendensi apapun - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 October 2017

Sujoko, Berjiwa Sosial yang Tidak Memiliki Tendensi apapun



BLORA, suarakpk.com - Rasa sosial terhadap sesama pada saat sekarang demi kepentingan bersama tanpa tendensi dibaliknya, rasanya sangat sulit untuk ditemukan pada diri seseorang. Namun, berbanggalah bagi masyarakat Kelurahan Kunduran dan sekitarnya, pasalnya salah satu warganya memiliki jiwa sosial tersebut.

Sujoko, sosok yang tak asing bagi para pemuda jatal. Lelaki yang ramah ini bersama dengan warga Jatal dari muda hingga tua pada Selasa (31/10) tampak menyisingkan lengan baju untuk menguruk jalan yang berlubang. "Kita bersama-sama menguruk jalan yang berlubang ini, sedangkan bahan urukkan disediakan oleh beliau pak Sujoko." ujar salah warga yang sedang bekerja bhakti. "Sudah beberapa kali, beliau memberi bantuan batu uruk atas inisiatif dan rogoh kocek sendiri," sambung pemuda di sebelahnya sambil meratakan tanah urukannya.

Sujoko, dilokasi kerja bhakti menuturkan bahwa untuk pembelian material yg digunakan dalam perbaikan lubang jalan sepanjang 2 km dari Kunduran. "Saya merasa kasihan dan iba pada ibu - ibu yang membawa sayur - mayur untuk dibawa ke pasar banyak yang jatuh demikian pula dengan anak sekolah yang melaluinya." jelasnya.
Sedangkan  pihak Kecamatan dan Kelurahan Kunduran, "Mengucapkan terima kasih kepada bapak sujoko, tidak hanya sekali bahkan beberapa kali dengan sifat sosialnya yang tinggi." ujar salah satu staf kecamatan. (Bang Giarto)

No comments:

Post a Comment