Setyo Budi, Pemenang Hadiah Utama PBB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 October 2017

Setyo Budi, Pemenang Hadiah Utama PBB


SEMARANG, suarakpk.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang belum lama ini melakukan pengundian hadiah bagi wajib pajak yang membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu.

Hadiah utama berupa satu unit rumah plus pajak di Jatiasari BSB Kota Semarang ini jatuh pada Setyo Budi, warga jalan Gemah Raya II No. 48 a RT. 002 RW. 06.

Saat ditemui di rumahnya, Budi mengaku gembira mendapatkan hadiah utama ini. Bahkan dirinya gak terbayang sama sekali.

Dia katakan, bahwa membayar pajak PBB tepat waktu baginya adalah  warisan turun menurun dari orang tuanya. Sehingga dirinya pun meneruskan apa yang dilakukan orang tuanya.

Terhadap hadiah rumah ini, Budi mengaku belum mengetahui mau untuk apa. "Mungkin saya berikan anak saya nomer dua karena nomer satu belum memerlukan rumah.

Tentang hadiah ini, Budi menganggap bahwa pemerintah sudah bagus sudah memberikan apresiasi terhadap pembayar pajak.

"Toh, pajak ini juga nantinya dikembalikan pada masyarakat untuk membangun kota Semarang," tandasnya.

Saat diminta tanggapannya bagi penunggak pajak, Budi menilai hal itu malah merugikan diri sendiri. "Terlambat membayar pajak pun nantinya juga akan di paksa untuk membayarnya. Sehingga alangkah baiknya jika kita disiplin membayar pajak tepat waktu sehingga kita lebih nyaman.

Sementara Kepala Bapenda Kota Semarang, Yudi Mardiana mengatakan, tahun lalu kami menyiapkan hadiah mobil dengan pajak hadiah ditanggung pemenang. Tahun ini kami siapkan hadiah satu unit rumah dengan pajak hadiah ditanggung Pemkot Semarang. Karena tidak semua pemenang merupakan orang mampu. Tidak bisa bayar pajak hadiah lalu mobil dijual murah. Kan kasihan," ujarnya. (wan)

No comments:

Post a Comment