Semaraknya Peringatan Grebeg 1 Muharam Desa Krebet Sengrong - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Oktober 2017

Semaraknya Peringatan Grebeg 1 Muharam Desa Krebet Sengrong



MALANG, suarakpk.com - Kemeriahan begitu terlihat jelas dalam acara memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H di Desa Krebet Sengrong,  Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.Grebeg desa atau bersih desa Krebet Senggrong dilaksanakan pada hari Minggu (1/10), dan warga masyarakat merasa senang karena setiap tahun acara ini diadakan beserta karnaval yang sangat meriah. Adapun harapan warga masyarakat dengan adanya selamatan bersih desa ini, supaya desa dan masyarakat umumnya agar selamat dan tulak balak dari hal-hal negatif.
Kelancaran acara ini berkat masyarakat selalu kompak dan rukun, tidak lupa masyarakat ikut andil membantu dan menyumbangkan sedikit hartanya untuk dana anggaran yang di buat karnaval dan selamatan di desa ini. Dari swadaya masyarakat untuk biaya acara ini diminta bantuan setiap KK berkisar antara 30-100 ribu. Beberapa donatur pun membantu diantara lainya dari usaha perumahan dan perusahaan PG Krebet Sengrong.
"Keseluruhan dana hari ini menghabiskan 250 juta lebih,dan ada juga yang membantu air untuk menyirami desa yang terdiri dari 3 pedukuhan ini. Acara ini dimulaibdari Dusun Kuwalu melalui Dusun Demang Jaya dan berakhir di Desa Krebet Senggrong". Ungkap  salah satu warga yang mengikuti acara.

"Kepala Desa  bapak H. Yuliono ini sudah dua periode menjabat jadi Kades, apalagi orangnya sangat ramah ke warga dan saya sangat senang kalau desa ini di pimpin kepala desa seperti beliau". Sahut warga lainya.
"Warga desa selalu guyup dan rukun dan bersatu apalagi mengenai kesuksesan dan kelancaran kegiatan ini. Wah jan selalu kompak, ini aja warga yang turun kelapangan lebih dari 2000 peserta, dan disini ada 3 pedukuhan yang terdiri dari 23 RT dan 6 RW, dan jumlah total penduduk sekitar 5000 jiwa. Dan untuk desa pastinya ya keluar biaya untuk membantu panitia, begitu juga visi dan misi saya ingin mewujudkan desa wisata. Salah satunya dengan memperbudayakan masyarakat baik itu seni budaya agar dibuat wadah dan suatu media untuk mencintai NKRI". Ujar beliau Kades H. Yuliono. dibentuk suatu media..karnaval memperingati 1 suro dan menjadi satu momen dan menyintai NKRI.
"Camat Kecamatan Bululawang juga menghadiri, Untuk kelancaran dan keamanan acara ini juga dibantu dan dihadiri dari muspika baik dari Danramil dan Kapolsek". Imbuh dari Nurul. (SUNARTO).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)