Sekarang RASIDI Diserahkan di Desa Jeru Malang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 October 2017

Sekarang RASIDI Diserahkan di Desa Jeru Malang

MALANG, suarakpk.com - Beras bersubsidi merupakan subsidi pangan yang diperuntukan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial bagi rumah tangga yang menjadi sasaran bantuan.
Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein.
Seperti yang dilakukan di Desa Jeru, kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang melakukan pembagian Beras Bersubsidi (RASIDI) pada Hari Rabu (11/10), pembagian itupun diperuntukan kepada warga yang tidak mampu yang berhak menerima bantuan tersebut. Warga masyarakat sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut dengan membayar beras murah meriah dengan harga Rp. 16.000 / 10 kg.

Di saat sela-sela acara pembagian RASIDI Kepala Desa Ahmad Saiful menyampaikan, “Warga Desa Jeru terdiri dari 2  padukuhan yaitu Dusun Krajan dan Dusun Tegal Rejo, total keluarga yang kurang mampu dan berhak menerima berjumlah 375 kepala keluarga dari Dinas Sosial Propinsi. Selama saya menjabat kades sampai saat ini masa jabatan kurang lebih 5 bulan sebelum berakhir, sebisa mungkin melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dengan pelayanan apapun yang dibutuhkan masyarakat.” Paparnya.
“Kepala Desa dan perangkat desa Siono yang menjabat bendahara selalu bantu membantu dan turun tangan langsung membagikan RASIDI kepada masyarakat. Warga Desa Jeru sangat terbantu dan senang mendapatkan bantuan dari Dinsos Propinsi Jawa Timur apalagi warga yang berhak mendapatkan bantuan sudah terdaftar semua di Dinsos.” Ungkap salah seorang warga. (Sunarto)

No comments:

Post a Comment