Sambut HUT Pemkab OPD Pemkab Labuhanbatu Gelar Bhakti Sosial - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Oktober 2017

Sambut HUT Pemkab OPD Pemkab Labuhanbatu Gelar Bhakti Sosial


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun 2017, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di jajaran Pemkab Labuhanbatu, Jum’at (13/10) gelar Bhakti Sosial ke sejumlah panti asuhan yang ada di seputaran Kota Rantauprapat dan OPD tersebut di bagi dalam dua tim yang dipromotori oleh Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

Untuk Tim Pertama melaksanakan bhakti sosial ke Panti Asuhan Putri Siti Khadijah, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Al Arief Al Washliyah Padang Matinggi Rantauprapat, sedangkan Tim Kedua mengunjungi Panti Asuhan Namira dan Panti Jompo (UPT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara) di Rantauprapat.

Disela-sela kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-72 ini, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu H. Sofyan Ependy Harahap, S.P menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan gagasan dan petunjuk dari Bapak Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, S.E, M.Si agar kita selalu mengingat, peduli dan dekat kepada anak yatim dan orang tua jompo yang sangat membutuhkan perhatian kita, disamping itu kegiatan ini juga adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu yang ke-72 Tahun 2017.

Lebih lanjut, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu H. Sofyan Ependy Harahap, S.P ini mengungkapkan, bahwa kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan tindak lanjut dari Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor. 135/167/Pem/2017 Tanggal 02 Oktober 2017 Tentang Pembentukan Panitia Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017.

Menurut Sofyan Ependy Harahap, Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan oleh beberapa organisasi perangkat daerah Kabupaten Labuhanbatu seperti Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu selaku koordinator, Dinas Kesehatan, BKPP, Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker, Dinas Kelautan & Perikanan, Dinas Pertanian , Dinas Kominfo, Dinas Peternakan, Dinas Pertanahan, Dinas P3A, RSU Daerah, Tim Penggerak PKK, DWP, Kemenag dan Bagian Adm Kesra Setdakab Labuhanbatu, jelasnya.

Diakhir keterangannya Plt Kadis Sosial Labuhanbatu ini menambahkan, bahwa dalam kunjungan bhakti sosial ke Panti Asuhan Putri Siti Khadijah, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Al Arief Al Washliyah Padang Matinggi Rantauprapat, sedangkan Tim Kedua mengunjungi Panti Asuhan Namira dan Panti Jompo ini setiap tim menyerahkan berbagai bingkisan seperti gula putih, susu, bubuk teh dan peralatan mandi serta yang lain-lain. (IR. 012/RED/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)