Remaja Masjid Darul Muttaqin Desa Pematang Nibung Peringati TBI 1439 H - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Oktober 2017

Remaja Masjid Darul Muttaqin Desa Pematang Nibung Peringati TBI 1439 H


BATU BARA, suarakpk.com - Remaja Masjid Darul Muttaqin Desa Pematang Nibung, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara memperingati Tahun Baru Islam (TBI) 1439 H, Sabtu (30/9) tepatnya 10 Muharam yang dilaksanakan di halaman Mesjid Darul Muttaqin.

Tampak hadir diacara tersebut, Maulana Saripuddin (Ustadz /penceramah, Camat Medang Deras, Ramlis, S.H, Polsek Medang Deras, AKP Usman, Camat Sei Suka, Miarsih, Kepala Desa Pematang Nibung, KUA Medang Deras, Ustadz Al Asari, OK. Kena, H. Nasrullah dan Adnan Haris, Qori /pembaca Ayat Suci Al- quran. Remaja Mesjid Se-Kec.Medang Deras, BKM, BPD serta undangan lainnya.

Tidak semua kaum muda masih mau melakukan kegiatan keagamaan, malah kebanyakan mereka `cuek` dan disibukkan dengan gemerlapnya duniawi, disebabkan perubahan jaman menggerus nilai-nilai keislaman yang seharusnya tetap melekat dalam diri sanubari kaum muda Islam. Remaja Mesjid Darul Muttaqin tidak terlena  ditengah derasnya revolusi global dan tidak membuatnya lupa memperingati hari besar Islam,  remaja mesjid Darul Muttaqin yang sebelum telah menggagas dalam rangka menyambut tahun baru islam yang jatuh pada tanggal 21 September 2017 serta memperingati  pada tanggal 30 September 2017 (10 Muharam) 1439 H.

 "Tahun Baru Islam 1439 H tahun ini kami rangkai dengan tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah dari Medan, Ustad Maulana Saripuddin," ucap ketua panitia pelaksana melalui pembimbing M. Fadli.


Camat Medang Deras, Ramlis, S.H berharap bagi yang hadir selalu ingat sejarah perintah melaksanakan shalat dan memaknainya dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu, jangan ada terkotak-kotak antara satu dengan yang lainnya.

"Kegiatan memperingati hari besar Islam bukan kegiatan serimonial belaka, akan tetapi harus diimplementasikan dalam kehidupan sepanjang hayat," harap camat

Ustadz Maulana Saripuddin mengatakan perubahan jaman yang ditandai dengan kemajuan tekhnologi informasi dan komunikasi, telah menggiring sebagian kaum muda kesuatu situasi yang menyulitkan, bahkan tidak sedikit membawa kemudaratan. Bahkan pergaulan bebas, narkoba, kekerasan dan kenakalan remaja lainnya adalah suatu bentuk prilaku jauh dari nilai-nilai Islam Dan Untuk membentengi diri dari prilaku tersebut, tidak ada kata lain selain menanamkan ajaran Islam.

"Jadikan shalat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin dan jujur dalam bermasyarakat," ucapnya

Ditengah-tengah acara tabligh akbar 10 Muharam 1439 H, para tokoh menyempatkan diri untuk menyantuni anak yatim sebanyak 20 orang dan diakhir acara, mengumandangkan shalawat yang dipimpin oleh Ustadz Alsari S.Ag. M.Si. (Red.006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)