PT Inalum Gelar Seminar Lingkungan Hidup - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 October 2017

PT Inalum Gelar Seminar Lingkungan Hidup



BATU BARA, suarakpk.com - Perusahan PT Inalum kini menggelar seminar lingkungan hidup sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, serta untuk membentuk budaya sadar lingkungan sehingga terbentuk kerjasama yang baik dalam rangka menyelamatkan bumi dari perubahan iklim, Kamis(26/10). Di aula Multi Purpose Hall (MPH) Perumahan Tanjung Gading, yang bertemakan "Meningkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Hidup” 

Adapun Kegiatan seminar lingkungan hidup yang bertajuk meningkatkan kepedulian lingkungan untuk menyelamatkan bumi, dibuka oleh Direksi SDM PT Inalum, Kerry B, yang dihadiri oleh
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara, Ir. Zaenal Manurung, S.Pd.I, M.Si,  Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sumatera Utara, Leonardo Siregar dan sekaligus sebagai narasumber dalam Seminar Lingkungan Hidup yang digelar, Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium, Budi Gunadi Sadikin, Direksi PT Indonesia Asahan Alumunium, S.S. Sijabat, Oggy A. Kosasih, peserta seminar, camat, Kades, masyarakat, guru dan murid, serta karyawan Inalum serta undangan lainnya.

Kerry B sebagai Direksi SDM PT Inalum(Persero) saat membuka kegiatan seminar tersebut menyampaikan lingkungan  hidup  merupakan  faktor utama  dalam  kelangsungan  hidup  manusia,  tanpa lingkungan yang baik maka kita tidak dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan nyaman bahkan dapat berdampak pada kesehatan.

Lanjutnya Kerry B, penting bagi kita melakukan pengelolaan  lingkungan  hidup, dimana sumber daya alam dengan tepat sehingga mampu memberikan manfaat bagi hidup  manusia  itu  sendiri dan kelestarian lingkungan dapat terjaga dengan baik, sebab, Isu  lingkungan  telah  menjadi  topik  yang  hangat belakangan ini, bahkan menggambarkan bahwa kondisi lingkungan saat ini memerlukan perhatian yang lebih serius dari berbagai pihak.

Untuk itu, PT Inalum pada saat ini sangat berperan aktif dalam pengeloalan  lingkungannya misalnya  dalam  menerapkan  prinsip  3R (Rescue, Reduce, Recyle) didalam proses produksi dan non-produksi.

Selain itu, lingkungan  pabrik  juga  digalakkan  dengan  diadakan  kegiatan penghijauan  guna  mencapai  lingkungan  kerja  yang  nyaman  sehingga meningkatkan produktifitas kerja.

Sementara itu, Leonardo Siregar sebagai Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sumatera Utara yang sekaligus sebagai narasumber dalam seminar lingkungan hidup tersebut juga mengatakan dengan adanya fungsi khusus yang menangani masalah lingkungan, Masyarakat memiliki peran penting dalam mendukung tugas pemerintah pusat dan pemda dalam melakukan pengawasan Lingkungan, dengan tujuan memperdalam wawasan mengenai lingkungan hidup sehingga  semakin mengerti perihal menjaga lingkungan hidup. (Red.006)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad