Program PAMSIMAS dapat Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Desa Sempu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 October 2017

Program PAMSIMAS dapat Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Desa Sempu


BLORA, suarakpk.com - Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat yang  lebih dikenal dengan PAMSIMAS. Program ini  bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan. Pada tahun 2017 di Kabupaten Blora yang mendapatkan program ini salah satunya adalah Desa Sempu, Kecamatan Kunduran. Hal ini terungkap pada rapat pleno penyuluhan PAMSIMAS pada Selasa (17/10) di kantor desa Sempu. Penyuluhan yang dihadiri dari Dinas Kesehatan, Babinsa dan petugas Pamsimas berjalan dengan sukses.
Kades Sempu, Suwarno mengatakan bahwa masyarakat sangat bersyukur mendapatkan program untuk mendapatkan air bersih dengan mudah dibandingkan sebelumnya mengambil air dwngan jarak yang jauh. "Kami berterima kasih karena mendapatkan program Pamsimas dengan nilai sekitar Rp. 245.000.000, 00, dengan program ini kami sebelumnya bersusah payah ingin mendapatkan air bersih sekarang tinggal memutar kran, air sudah mengalir," ucapnya dalam sambutan pleno.

Pada kesempatan tersebut,  Dinas Kesehatan menghimbau wilayah yang dialiri air bersih seperti Dukuh Guplo Kulon, Dukuh Guplo Etan, Ngronggah, Banyak Ijo dan Dukuh Kawisan Desa Botoreco untuk segera melapor kepada petugas Pamsimas terdekat bila mengalami gangguan agar segera bisa ditangani. Ditegaskan oleh Babinsa, "Dengan adanya air bersih nantinya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga masyarakat lebih sehat dan sejahtera." Tandas Babinsa. (Bang Giarto)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad