PPK Wilayah I Program Pamsimas Buka EGM Di Sabang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 October 2017

PPK Wilayah I Program Pamsimas Buka EGM Di Sabang


SABANG, suarakpk.com - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Wilayah I Program Pamsimas-3 Henny Wardhani Simarmata, M.Sc  membuka acara Expert Group Meeting (EGM).

Acara yang berlangsung di Gapang Beach Resort  Kota Sabang, Kamis (28/09). PPK Wilayah I Pamsimas Henny Wardhani Simarmata, M.Sc menyampaikan Expert Group Meeting (EGM) dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan pemahaman seluruh tim ROMS I Provinsi Aceh dan kabupaten terkait tugas agar memberikan pendampingan yang berkualitas kepada pengelolaan program, agar peserta mampu menyusun target capaian program setiap tahun hingga tahun 2019 per kabupaten sesuai target provinsi.

Lanjutnya, "kepada Tim  provinsi dan kabupaten harus mengawal untuk melakukan pendampingan yang berkualitas kepada pelaksana program Pamsimas agar sesuai dengan pedoman dan juknis, memastikan pencapaian jumlah target pemanfaat tingkat provinsi dan kabupaten serta memastikan semua yang terlibat dalam kegiatan program dapat memantau pelaksaan kegiatan dilapangan."

"Progres kegiatan adalah salah satu indikator penilaian kegiatan di lapangan sehingga setiap tahapan proses kegiatan yang telah dilaksanakan dapat dilakukan pembaruan di data online Pamsimas. Bagaimanapun bagusnya realisasi kegiatan dilapangan apabila tidak dilakukan update data maka tidak bisa dilihat pergerakannya," timpal Henny.

Pada kesempatan itu, Muhammad Taufik, M.Sc mewakili Satker PSPAMS Provinsi Aceh dalam sambutannya berharap, Tim ROMS I Aceh dapat terus meningkatkan kerjasama dengan baik, baik dengan  kabupaten, pemerintah daerah dan pengelola Program Pamsimas di Provinsi Aceh sehingga dengan kerjasama yanb baik akan dapat meningkatkan kinerja dilapangan kedepan.

M.Nur, S.E, M.Si selaku TA CD-CB juga menyampaikan bahwa kegiatan EGM ini di ikuti Oleh 18 Kabupaten dengan peserta 52 orang. "Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menyusun strategi secara bersama sehingga realisasi kegiatan dapat terlaksa sesuai yang diharapkan," ujarnya Rabu (04/10) kepada wartawan.

"Kegiatan yang dipandu oleh tenaga ahli ROMS Provinsi Aceh tersebut akhirnya  ditutup pada Sabtu, 30 September 2017," terangnya.

No comments:

Post a Comment