Pengajian Umum Dalam Rangka Santunan Yatim dan Jompo Desa Payung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 October 2017

Pengajian Umum Dalam Rangka Santunan Yatim dan Jompo Desa Payung

KENDAL, suarakpk.com - Desa Payung Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Minggu (01/10) penuh dengan kegembiraan dan terharu karena para ibu-ibu muslimat Desa Payung Selatan khususnya dan seluruh warga Desa Payung telah menggelar pengajian umum dan sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan orang jompo di desanya.
Pemberian santunan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Payung HM. Agung Sabari, ST beserta isteri Hj. Jurahti M.Pd.
Muslimat ranting Desa Payung yang diberi nama muslimat DEWI MASITOH ini secara rutin dibulan Muharram selalu memberikan santunan kepada anak yatim dan orang jompo di desanya. Kepala Desa Payung HM. Agung Sabari, ST mengatakan kegiatam rutin kali ini memang memang lebih meriah karena tidak hanya acara pemberian santunan saja akan tetapi juga menyuguhkan pengajian umum dengan pembicara KH. Fagthur Rosidi dari Desa Teratai Mulyo Kecamatan Weleri dan diiringi oleh Qosidah Arohmah dari Karangdowo.Tak mau ketinggalan karang taruna Desa Payung juga menyajikan group musik angklung untuk mengiringi acara tersebut.
Kegiatan rutin kali ini mengundang anak yatim 12 anak dan jompo 35 orang, dan tamu undangan sekitar  400 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, NU, Muslimat, Fatayat, RT dan RW.  sedesa Payung.
Acara yang diadakan di halaman rumah Kepala Desa Payung tersebut memang berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini lebih komplit dan meriah.
"Dengan adanya kegiatan santunan rutin ini  bisa meningkatkan keimanan dan kualitas masyarakat Desa Payung dan bisa menjadikan contoh bagi desa lain di sekitar Desa Payung dan seluruh desa di Kecamatan Weleri," tuturnya sambil tersenyum bangga. (Romdhon/Beki)

No comments:

Post a Comment