Pemkab Labuhanbatu Salurkan 1000 Lebih Al Qur’an - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 October 2017

Pemkab Labuhanbatu Salurkan 1000 Lebih Al Qur’an


Kepala Bagian Administrasi Kesra Setdakab Labuhanbatu Bangun Siregar, S.Pd ketika menyerahkan Al Qur’an kepada Wati Guru MDTA di wilayah Kecamatan Bilah Barat di ruang kerjanya.

LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati peringatan Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke - 72 Tahun 2017, pemerintahan yang bermotto “Ika Bina En Pabolo”  telah menyalurkan 1.070 Al Qur’an untuk MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah) se-Labuhanbatu.

Penyaluran Al Qur’an yang berjumlah 1.070 buah berukuran besar dan kecil itu disalurkan Bupati Labuhanbatu melalui Bagian Kesra Setdakab Labuhanbatu kepada 164  MDTA yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu, bahkan Pemkab Labuhanbatu juga menyalurkan Al Qur’an kepada warga masyarakat Desa Bandar Kumbul melalui kegiatan TMMD ke-100  oleh Kodim 0209 Labuhanbatu sebanyak 100 buah Al Qur’an yang akan dibagikan pada acara penutupan TMMD tersebut.

Kepala Bagian Administrasi Kesra Setdakab Labuhanbatu Bangun Siregar, S.Pd, Rabu (18/10) siang dalam keterangannya saat menyalurkan ribuan Al Qur’an dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tersebut menjelaskan, Al Qur’an yang kita salurkan ini terkhusus untuk  MDTA se-Kabupaten Labuhanbatu, ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu beserta aparaturnya dalam memperingati Hari Jadi yang ke-72 Tahun 2017 ini.

"Al Qur’an yang kita bagikan ini adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, sebagai salah satu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT pada Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke-72 Tahun 2017, selain itu Al Qur’an ini kita harapkan dapat dimanfaatkan untuk menambah ilmu para anak didik di sekolah dalam pembelajaran Al Qur’an sehingga mampu membaca Al Qur’an dengan baik dan benar," jelas Bangun Siregar.

Menurut Bangun Siregar, bahwa penyaluran ribuan Al Qur’an ini awalnya bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rantauprapat. "Bank Syariah Mandiri ini melalui program Didik Umat – Laznas BSM yang menyalurkan 1 juta Al Qur’an secara nasional di wilayah Republik Indonesia," terangnya. (IR. 012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment