Peluncuran Perdana Aplikasi Traffic Info Gunungkidul dari Satlantas Polres Gunungkidul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Oktober 2017

Peluncuran Perdana Aplikasi Traffic Info Gunungkidul dari Satlantas Polres Gunungkidul


GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Terobosan baru yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul untuk lebih meningkatkan layanan terhadap masyarakat patut diapresiai, pasalnya terobosoan tersebut diharapkan dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah daerah pegunungan ini. Berdasarkan data yang dimiliki oleh satlantas ini diketahui bahwa jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada tahun 2017 hingga September lalu ada 340 kejadian dan merenggut 62 nyawa. Sementara pada tahun 2016 lalu ada 474 kejadian dan merenggut nyawa 74 korban.
Menurut penuturan Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko,”Mengingat jumlah kecelakaan setiap tahun cukup banyak dan mengakibatkan puluhan nyawa melayang. Maka kami lucurkan aplikasi ini dengan harapan dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lalu lintas.” Tuturnya.
Aplikasi yang mudah digunakan ini, para pengguna dapat mengetahui daerah rawan kecelakaan, jalanan bergelombang atau terjal, jalur wisata, dan beberapa titik lokasi kantor kepolisian. Namun saying, aplikasi ini belum bisa di download lewat apple maupun IOS.
Pada peluncuran pertama aplikasi Traffic Info Gunungkidul  tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-62, Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul juga menyerahkan beberapa bantuan terhadap korban kecelakaan meninggal dunia dan cacat permanen. Selain itu juga ada pemberian santunan pada sejumlah anak yatim. (Anton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)