Pelaksanaan Pembangunan Sumber Dana APBDES 2017 di Desa Suka Makmur Diduga Asal Jadi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 October 2017

Pelaksanaan Pembangunan Sumber Dana APBDES 2017 di Desa Suka Makmur Diduga Asal Jadi


MANDAILING NATAL, suarakpk.com - Dana yang masuk dan dikelola oleh desa saat sekarang rata-rata tiap desa menerima 1 milyar lebih, dengan anggaran tersebut Pemerintah berharap masyarakat dapat lebih sejahtera. Tak kalah pentingnya adalah adanya transparansi pengelolaan anggarannya, harus dijelaskan ke publik anggaran yang diterima minimal terpampang di papan informasi, semua penerimaan dan pengeluarannya.
Seperti di Desa Suka Makmur, kecamatan Muara Batang Gadis menurut sumber yang enggan disebutkan namanya menyebutkan bahwa diduga pengelolaan keuangan desa di desa ini tidak jelas dan tidak transparan. "Pengelolaan keuangan dana desa di desa ini tidak terbuka dan pembangunannya juga asal jadi," ungkapnya pada Sabtu, (28/10). "Campuran pengadukan material bangunan dan pengerjaan bangunannya diduga dilakukan tidak sesuai spek dan terkesan asal jadi." Tudingnya.

Mendapatkan informasi tersebut, tim kemudian melakukan konfirmasi ke Kades Suka Makmur namun belum bisa ditemui sebab sedang tidak berada di rumah. Dan hingga berita ini diunggah beliau masih belum dapat didkonfirmasi. (IR.034)

No comments:

Post a Comment