Pasiter Kodim 0209/LB Ikut Wirit Yasin di Desa Bandar Kumbul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 October 2017

Pasiter Kodim 0209/LB Ikut Wirit Yasin di Desa Bandar Kumbul


LABUHANBATU, suarakpk.com - Disamping pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 0209/LB, ada hal menarik yang dilakukan personil Kodim ini, dan semakin mencerminkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Sikap kekeluargaan yang akrab pun tersimpul kuat.

"Ini adalah upaya yang kita lakukan untuk terus ber-masyarakat, dengan ikut kegiatan wirit yasin, kita berharap dapat menjadikan TNI sebagai sahabat warga, toh nyatanya, di tempat tinggal kitapun mengikuti hal yang sama, mengapa disini enggak?" ujar Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sudarsono. Minggu (8/10)

Mantan Danramil 07/AKB ini meyakinkan, Tentara bukanlah musuh masyarakat yang harus ditakuti dan dijauhi, akan tetapi, TNI merupakan bagian dari rakyat.

"TNI adalah bagian dari masyarakat, bersama rakyat TNI kuat, kita semua bersaudara, tentunya kami juga siap melindungi warga dari bermacam bentuk gangguan, dengan ikut Wirit Yasin ini, semoga menambah kenyamanan masyarakat dalam beribadah" bilangnya.

Tambah Pasiter, serangkaian perintah Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E, TNI khususnya di Jajaran Kodim setempat, bahwa prajurit agar dapat meng-gelorakan wawasan kebangsaan serta manunggal bersama rakyat.

"Ini juga rangkaian perintah komandan, kami harus bisa berada ditengah-tengah masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman, jangan buat kegaduhan, berbaur untuk konsep kemanunggalan TNI-Rakyat," cetusnya.

Terakhir, Pasiter juga menghimbau kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) terkhusus personil Kodim 0209/LB, selain men-sukseskan TMMD tepat waktu, juga agar dapat terus berada ditengah masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman.

"Itu harapan Komandan, dan agar dapat dilaksanakan setiap satuan tugas yang berada di Desa Bandar Kumbul ini, intinya bersama Rakyat-TNI kuat," tegas Kapten Sudarsono. (IR. 012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment