Pangonal Harahap : Berjanji Tingkatkan Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Oktober 2017

Pangonal Harahap : Berjanji Tingkatkan Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu


Labuhanbatu, suarakpk.com-  Kegiatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini sudah kita mulai dari tanggal 15 yang lalu sampai tanggal 21 Oktober 2017 ini, dan insya Allah pada tahun depan akan lebih kita tingkatkan dan akan saya berikan hadiah nanti kepada peserta karnaval budaya yang menang.

Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Sabtu (21/10) Malam dalam arahan dan bimbingannya pada acara Penutupan Pameran Investasi Labuhanbatu 2017 di Lapangan Ikabina Rantauprapat yang dihadiri Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Siti Awal Siregar dan para Kepala SKPD di Jajaran Pemkab Labuhanbatu.

Pada malam hari ini saya sangat bangga melihat seluruh pengunjung yang begitu banyak, awalnya saya tidak mengira ramai mengunjungi Lapangan Ikabina ini, untuk itu selaku Bupati Labuhanbatu saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Labuhanbatu dan pengurus etnis yang telah menunjukkan dan berpartisipasi didalam pelaksanaan memeriahkan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 ini dan Pameran Investasi, Kata Pangonal Harahap.



            Semua ini kita lakukan adalah untuk kita bersama dan untuk memberikan hiburan kepada warga masyarakat yang ada di Labuhanbatu ini, maka dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan juga kepada Ketua-Ketua Etnis, tahun depan akan kita tingkatkan supaya lebih meriah lagi dan sudah lama kita tidak semeriah ini, ungkapnya singkat.

Ketua Panitia Pameran Investasi Labuhanbatu 2017 H. Paruhuman Daulay, SP, M.Si dalam laporannya menjelaskan, bahwa dengan adanya pameran investasi ini pendapatan income hasil dagangan para pedagang warkop dan kios meningkat tajam 5 sampai 10 x lipat dibanding hari biasa, artinya pameran ini membawa nikmat dan rahmat bagi sekalian warga.

Dijelaskannya, bahwa selama berlangsungnya Pameran Investasi Labuhanbatu digelar pentas seni etnis budaya, utnuk 12 etnis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan menampilkan 3 etnis setiap malamnya,m ternyata sangat ampuh dan dapat menarik minat para pengunjung, sehingga Lapangan Ikabina ini semalamnya dibanjiri pengunjung berkisar 2000 sampai 4000 orang, dengan transaksi tunai ditaksir Rp.20 Juta setiap malamnya, bahkan terjadi ledakan pengunjung yang membuat arus lalu lintas macet, namun masalah tersebut dapat segera diatasi oleh para petugas dari Polantas Polres Labuhanbatu dan Dinas Perhubungan, terang Paruhuman Daulay.

Dalam acara penutupan Pameran Investasi Labuhanbatu 2017 tersebut, Bupati Labuhanbatu memberikan berbagai hadiah perlombaan seperti hadiah lomba Stand Pameran terbaik yang selalu ramai dikunjungi dan untuk Juara I nya adalah Stand Dharma Wanita dan PKK Kabupaten Labuhanbatu, Juara II Stand Polres Labuhanbatu, Juara III adalah Stand Bank Sumut Cabang Rantauprapat dan untuk Juara Harapan I di raih oleh Stand SMA Negeri 1 Rantau Utara, Harapan II Stand SMK Pemda Labuhanbatu, Harapan III diraih oleh Stand Kodim 0209 Labuhanbatu.

Sedangkan untuk Juara Stand Pameran Terindah, Juara I diraih oleh Stand Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, Juara II Stand UMKM Binaan HIPMI, Juara III Stand Dinas Pertanian Labuhanbatu, Juara Harapan I Universitas Labuhanbatu (ULB), Harapan II SMA Negeri II Rantau Selatan dan Harapan III diraih oleh Stand Dekopin, sedangkan untuk Juara Pavorit diraih Stand SMA Negeri 1 Rantau Utara. (IR.012/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)