Orang Tua Murid SMP 2 Barumun Tengah, Bantah Dugaan Pungli BSM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 October 2017

Orang Tua Murid SMP 2 Barumun Tengah, Bantah Dugaan Pungli BSM


PALAS, suarakpk.com - Adanya dugaan pungli BSM  Rp.100.000 per siswa, di SMPN 2 Barumun Tengah yang terletak di Desa Hutaruhom, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas (PALAS), Provinsi Sumatera Utara dibantah oleh Kepala Sekolah dan Orang tua murid.
Informasi yang dihimpun di lapangan, pungutan Rp.100.000 merupakan hasil kesepakatan orang tua murid dengan pihak sekolah, pasalnya jika orang tua murid yang langsung mengambil uang BSM sendiri ke Sibuhuan, justru akan menghabiskan banyak biaya dan lebih dari Rp.100.000.
Seperti yang dikatakan salah satu orang tua murid Barani Harahap, dia mengatakan, orang tua murid telah memberikan surat kuasa kepada sekolah untuk membukakan rekening BSM untuk mempermudah orang tua murid mengambil BSM.
"orang tua murid sepakat memberikan surat kuasa kepada sekolah supaya sekolah yang membuka Rekening BSM itu, biarlah kita kasih Rp.100.000 sebagai ucapan terimah kasih kepada sekolah." ujar Barani Harahap saat ditemui suarakpk.com di lingkungan sekolah kemarin sabtu, (28/10).

Di sisi lain, menurut beberapa orang tua murid mengatakan kepada suarakpk.com, bahwa setelah Salbia Hasibuan  menjabat Sebagai kepala Sekolah SMPN 2 Barumun Tengah ini justru mengalami banyak kemajuan yang cukup pesat, baik dari segi penataan, pengelolaan, kedisiplinan pendidikan dan sebagainya.
“ibu Salbia Hasibuan masih kurang lebih satu tahun menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 2 Barumun Tengah, namun terlihat banyak perubahan yang cukup maju dalam pendidikan moral anak-anak.” ujar Panggolung Pulungan.

Selain itu, orang tua murid juga menyampaikan ucapan terimah kasih serta mendukung kerja suarakpk.com yang peduli kepada kami selaku orang tua murid penerima BSM.
“kami mengucapkan terimakasih kepada suarakpk.com, karena kalian meluangkan waktu untuk menacari fakta yang sebenarnya akan informasi yang beredar, semoga dengan hadirnya informasi yang beredar itu bisa diluruskan supaya tidak terjadi fitnah di kalangan masyarakat yang merugikan nama baik sekolah SMPN 2 Barumun Tengah, kami tidak menyalahkan kalian justuru kami sangat berterimah kasih kepada pihak media SUARAKPK ini," Ujar salah satu orang tua murid.

Sementara, Kepala sekolah SMPN 2 Barumun Tengah Salbia Hasibuan S.Pdi, saat di konfirmasi suarakpk.com, mengakatakan bahwa dirinya bersama guru SMPN 2 Barumun Tengah telah berusaha untuk terus memajukan sekolah sesuai aturan yang ada.
“ kami sudah berusaha untuk memajukan sekolah SMPN 2 baik dari segi pengelolaan, penataan, kedisiplinan, pendidikan anak – anak agar lebih baik.” Kata Salbia saat ditemui suarakpk.com di ruangannya.

Salbia berharap SMPN 2 Barumun Tengah bisa bersaing perstasi hingga tarap Nasional dan Pemerintah Daerah serta Pemerintah Pusat dapat memberikan perhatian kepada sekolah SMPN 2 Barumun Tengah, karena masih banyak sarana dan prasarana yang dibutuhkan eleh SMPN 2 ini seperti Mushollah, Lab Computer, Lab Bahasa Inggris.
“Saya sangat berterimah kasih atas kedatangan suarakpk.com, mudah-mudahan informasi yang beredar itu bisa diluruskan, supaya tidak terjadi fitnah yang mengakibatkan mencemar nama baik sekolah SMPN 2 Barumun Tengah.” harap Salbia yang di dampinggi beberapa dewan guru.
Diketahui, SMPN 2 Barumun Tengah ini adalah satu-satunya lembaga pendidikan menengah pertama yang berada di kawasan tanah adat (Luat) Gading, ada beberapa desa yang menikmati keberadaan SMPN 2 seperti Desa Hutaruhom,Desa Gading, Desa Parannapa Dolok, Desa Bire, Desa parannapa jae, Desa Ujung padang, Desa Balakka. (OSS)

No comments:

Post a Comment