Ngalab Berkah Warga Desa Ringin Kembar Malang di Bulan Muharram - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Oktober 2017

Ngalab Berkah Warga Desa Ringin Kembar Malang di Bulan Muharram

MALANG, suarakpk.com - Bulan Asyura salah satu bulan berkah bagi umat Islam. Umat muslim berlomba - lomba mencari keberkahan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh warga Desa Ringin Kembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pada Minggu, (6/10) dipimpin oleh Kades Fitrii Yuhana, desa ini memberi santunan anak yatim piatu kepada 42 anak. "Setiap tahun di bulan Muharram kami bersama - sama menyantuni anak - anak yatim, piatu dan yatim piatu dengan harapan kita akan mendapat keberkahan bulan ini," ujar Kades Wanita ini.

Pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat memberi kebahagiaan tersendiri kepada para anak yatim. Jumlah dana yang akan diterima tiap anak adalah Rp. 2.500.000, 00 dengan total uang keseluruhan Rp. 150.000.000, 00. Dana tersebut murni berasal dari swadaya masyarakat. Kegiatan ini rutin sudah dilaksanakan selama 12 tahun. Hal ini dikatakan oleh salah satu perngkat desa ini. "Anggaran tersebut 100 % diambil dari swadaya masyarakat dan setiap tahunnya kita mengadakan seperti ini, mas !" Ujar Hariono. Senada diungkapkan oleh beberapa anggota masyarakat, "Selama 12 tahun terakhir kita telah melaksanakan kegiatan pemberian santunan ke anak yatim piatu dan ini atas kesadaran sendiri," tandasnya.

Seperti diketahui bahwa demografi desa ini jauh dari kota kabupaten, pinggiran dan tidak akses ke daerah lain. Walaupun dengan kondisi yang terpencil, namun kepedulian terhadap sesama terutama anak yatim piatu tidak kalah dengan daerah lain bahkan dapat dikatakan dapat dijadikan contoh desa -desa lain. "Kesadaran dan kekompakan adalah modal dasar dalam pemberian santunan ini," ulas warga yang tidak mau disebutkan namanya. (Sunarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)