Mulai 2 November, Mobil Samkel Sambangi Wilayah Simongan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 October 2017

Mulai 2 November, Mobil Samkel Sambangi Wilayah Simongan


Kasi Pajak Kendaraan Bermotor UPPD/Samsat Semarang Siti Sopiatun

SEMARANG, suarakpk.com - Mulai tanggal 2 November Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD)/Samsat Kota Semarang 3 akan menempatkan Mobil Samsat Keliling di depan PT. Kimia Farma Simongan Semarang.

Adapun jadwal operasionalnya setiap hari kamis, jam 08.00 - 14.00 wib.

Kepala UPPD Kota Semarang, Puji Astuti melalui Kasi Pajak Kendaraan Bermotor, Siti Sopiatun mengatakan, penempatan mobil samkel di depan PT. Kimia Farma Simongan ini dalam rangka untuk mencari potensi obyek pajak yang lebih banyak lagi.

Karena sebelumnya penempatan di Kawasan Industri Wijaya Kusuma setiap kamis kurang begitu signifikan.

Dari hasil evaluasi ini, kita mencoba  wilayah baru di depan PT. Kimia Farma Simongan ini. Namun untuk wilayah kawasan juga tidak ditinggalkan cuman digantikan dengan Samsat Siaga. Dan jam operasi juga berubah semula jam 08.00 - 14.00 wib kini diganti jam 11.00 - 13.00 wib. "Jadwal hari lainnya mobil Samkel tidak ada perubahan," terangnya.

Untuk dapat diketahui masyarakat wajib pajak di wilayah sekitar telah dilakukan sosialisasi dengan menyebar brosur di pasar, di lingkungan warga, pabrik, dan lainnya.

Siti menambahkan, dikerahkannya segala armada untuk jemput bola ini tidak lain untuk mengejar target pendapatan dan mengurangi tunggakan pajak kbm sekaligus memudahkan wajib pajak membayar pajak kbm tahunan.

"Sekarang persyaratan membayar pajak kbm cukup mudah tinggal tunjukkan KTP dan STNK asli sudah bisa langsung di proses," ungkapnya. (wan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad