Manager PT. ASN Kreung Luas Dinilai Lemah dalam Monitor Kesejahteraan Karyawan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 October 2017

Manager PT. ASN Kreung Luas Dinilai Lemah dalam Monitor Kesejahteraan Karyawan


ACEH SELATAN, suarakpk.com - Manager Perkebunan PT. Agro Sinergi Nusantara (ASN), Krung Kreung Luas saat ditemui di rumah dinasnya, Kamis (19/10) mengatakan bahwa terkait masalah gaji dan pengangkatan tenaga kerja lebih tepatnya ditanyakan ke Direktur kantor pusat yang ada di Meulaboh.

Dirwanuddin Pohan juga membenarkan sejak 6 bulan terakhir itu gaji semua pekerja sudah mulai tidak teratur lagi biasa paling cepat gaji tiap tanggal 5, dan paling lambat tanggal 8 sudah gajian. "Ini serius bukan mengada-ngada saya sendiri selaku manejer sampai hari ini juga belum menerima gaji," katanya.

Lanjutnya, sementara terkait pembayaran gaji pekerja bulan kemarin hingga hari ini belum ada informasi jelas dari kantor pusat Meulaboh sehingga membuat dirinya prihatin kepada seluruh pekerja."Sementara itu, terkait besarnya pembayaran gaji kecil, pembayaran gaji telat, dan perekrutan buruh harian lepas menjadi karyawan sebenarnya itu bukan ranah kerjanya." Ungkapnya.

"Kami di sini hanya sebagai pelaksana saja, sementara terkait pengangkatan tenaga kerja untuk menjadi karyawan, kami berkomitmen membantu mengangkat mereka kedepan. Namun kondisi perusahaan saat ini terkait hasil produksi yang belum maksimal sehingga kami belum mampu memenuhi itu semua," lanjut dia.

Dia menaruh harapan kepada pekerja yang sudah terdidik  dan sudah profesional dalam bekerja agar jangan mencari kerja lain semoga susah senang kita tetap bersama.
"Tetapi bila mau keluar kami pun tidak bisa melarangnya mungkin ada pendapatan yang lebih tempat kerja lain," tutup Dirwabuddin Pohan, Manager PT.ASN Kreung Luas.

"Mohon bersabar semoga tiga bulan kedepan kondisi keuangan kita sudah  kembali normal, saya juga merasa prihatin atas keluhan semua karyawan saat ini." Pungkasnya. (Nasrul)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad