Letkol Inf Yudi Purwanto Dandim Baru Cilacap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 October 2017

Letkol Inf Yudi Purwanto Dandim Baru Cilacap

Banyumas, suarakpk.com - Letnan Kolonel Inf Yudi Purwanto resmi menjabat sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0703 Cilacap menggantikan Letkol Inf Ferdial Lubis MPICT.

Upacara serah terima jabatan Dandim 0703 Cilacap dipimpin Danrem 071/WK Kolonel Inf Suhardi  dan dilaksanakan di gedung pertemuan Ahmad Yani Makorem 071/ Wk Jalan Gatot Subroto No. 1 Sokaraja, Banyumas, Sabtu (30/9).

Dalam Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0703/ Cilacap yang dibacakan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menyatakan pejabat baru Dandim 0703/Clp harus segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada diwilayah Korem 071/Wk mulai dari sejarah, jatidiri sampai dengan masalah kebijakan pimpinannya, sehingga dalam berpikir, bersikap dan bertindak akan selalu sejalan dengan garis komando.

Selain itu, Danrem juga mengatakan, agar menghayati pula sesanti Musti Cakra Soekarno Aji dan arti kata Wijayakusuma.

“Pedomani pula pesan moral Panglima Besar Jenderal Soedirman yakni janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa tetapi dalam ikatan sapu akan mampu menyapu segala-galanya,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya,  jaga kekompakan, soliditas dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk dalam amanatnya menyampaikan terkait tugas yang akan dilaksanakan, Kodim sebagai salah satu bagian dari subsistem TNI dan Kementerian Pertahanan RI akan terus membantu tugas pemerintahan di daerah. Hal ini sesuai dengan amanah konstitusi yang tercantum dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Kita menyadari bahwa TNI AD telah menemukan kembali tempatnya dihati rakyat. Sehingga permintaan pelibatan TNI AD untuk membantu mengatasi berbagai persoalan di berbagai bidang terus berdatangan baik dari lembaga pemerintahan, lembaga pendidikan maupun organisasi kemasyarakatan, “ungkapnya.

“Hal ini semakin menunjukkan betapa pentingnya makna dan implementasi dari fungsi pembinaan teritorial,” terangnya.

“Oleh karenanya, program serbuan teritorial yang telah dicanangkan komando atas agar terus dilaksanakan dan digiatkan sesuai program dan non program disemua lini kehidupan masyarakat,” tandasnya.

Dia berharap jepada pejabat baru, segeralah melakukan pemahaman dan penyesuaian terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab yang diembannya.

Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Clp ini,  dari pejabat lama Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT kepada pejabat baru Letkol Inf Yudi Purwanto.

Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT selanjutnya menjabat Sespri Kasad, sedangkan penggantinya Letkol Inf Yudi Purwanto sebelumnya menjabat Dansecata Rindam IV/Dip.

Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Clp dihadiri Kasrem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 071/Wk dan Kodim 0703/Clp, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Daerah IV/Dip dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Clp. (Rus/ Indra)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad