Labuhanbatu Laksanakan UKW - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Oktober 2017

Labuhanbatu Laksanakan UKW



LABUHANBATU, suarakpk.com  -  Bupati Labuhanbatu siap dan sangat suka di kritik, karena kritik itu untuk membangun dan paling tidak suka kalau dihujat, sebab pengertiannya kritik sama menghujat itu berbeda. Balau dikritik untuk membangun, tapi kalau dihujat tidak baik dan harus terlebih dahulu dikompromikan.
Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, S.E, M.Si, Rabu (4/10) pagi saat membuka acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XI Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan dari tanggal 4 s/d 5 Oktober 2017 di Yosefin Lt.III Hotel & Resort Permata Land Rantauprapat yang dihadiri Asisten Adm Pemerintahan dan Asisten Adm Umum serta Ketua PWI Sumut dan Ketua PWI Labuhanbatu Nairul Nizam.
Dengan kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan ini tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan pelajaran, jadi tidak sekedar asbun tapi bisa lebih profesional dan bisa dibanggakan dimata daerah lain, jadi Uji Kopetensi Wartawan ini tidak sembarangan dilaksanakan dan saya selaku Bupati Labuhanbatu mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua PWI Sumut beserta jajaran, mudah-mudahan wartawan di Labuhanbatu ini nanti bisa menularkan ilmu-ilmunya kepada masyarakat saya sehingga bermanfaat untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu.
"Harapan saya kepada seluruh wartawan atau peserta UKW supaya mengikuti acara ini, karena ini adalah kesempatan bagi saudara-saudara untuk menambah ilmu dan wawasan, ini sangat berharga sekali dan jarang bisa dilakukan, untuk itu manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik sehingga bermanfaat dan dapat menularkannya kepada kawan-kawan yang tidak hadir dan tidak ikut dalam UKW ini serta kepada generasi-generasi kita kedepan, janganlah acara ini hanya seremonial tanpa ada manfaatnya, karena hidup ini yang kita cari harus bermanfaat, kalau tidak bermanfaat ngapain dikerjakan," kata Pangonal Harahap.

Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Sumatera Utara H. Hermansyah, S.E mengatakan, UKW ini adalah yang kedua dimasa kepengurusan kami yang dilaksanakan di daerah, dimana sebelumnya UKW itu berpusat di Kota Medan, ini kami coba mengalihkannya ke daerah-daerah, maka berbahagialah kawan-kawan wartawan di Labuhanbatu dapat kesempatan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan ini dilaksanakan di daerah asal dan ini adalah salah satu yang terbanyak yaitu 49 orang.
UKW ini adalah salah satu bentuk bagaimana seorang wartawan mengenal jati dirinya sehingga menjadi profesional dan sebulan yang lalu kami juga diundang oleh pak Bupati untuk melakukan sosialisasi wartawan dan tugasnya dalam mensukseskan pembangunan daerah, banyak wartawan dan profesinya tidak dibatasi sehingga semua bisa jadi wartawan, anehnya kadang-kadang wartawan seperti jaksa dan polisi pula.
"Dalam Uji Kompetensi inilah kami kepingin melihat apakah anda-anda semua sudah kompeten dan bukan pekara lulus atau tidak lulus yang penting kompeten atau tidak kompeten, penguji ini tidak main-main, bagi anda yang betul-betul kompeten lulus, sehingga kita tau langsung kita kompeten atau tidak kompeten sebagai wartawan," sebut Hermansyah.

Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, S.T dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang komunikasi dan informasi dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya wartawan yang berkompeten dan mampu memberikan berita bermutu, yang memiliki daya saing yang tinggi serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.
Menurut Ihsan Harahap, bahwa jumlah peserta Uji Kompetensi Wartawan ini sebanyak 41 orang yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu, Labusel, Labura, Tanjung Balai dan Medan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 4 s/d 5 Oktober 2017 dengan menghadirkan 7 orang penguji, penguji UKW tersebut adalah Sayid Iskandarsyah (Jakarta), Tarmilin Usman (Aceh), T. Haris Fadillah (Aceh), Hermansyah (Medan), Ronny Simon (Medan), M.Syahrir (Medan dan Syamsuar “War” Djamil serta 3 orang Staf Admin yaitu Elly Sri Pujianti (Jakarta), Rizal R Surya (Medan dan Khairul Muslim (Medan).(IR. 012/RED/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)