KPU Labuhanbatu gelar Sosialisasi PILGUBSU di Aula Kantor Camat Rantau Utara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 October 2017

KPU Labuhanbatu gelar Sosialisasi PILGUBSU di Aula Kantor Camat Rantau Utara


LABUHANBATU, suarakpk.com - Sosialisasi Pemilihan Gubernur Sumatra Utara yang digelar KPU Labuhanbatu di hadiri oleh Lurah se-Kecamatan Rantau Utara, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Para Ketua Parpol Kecamatan, TNI, POLRI dan Panwascam, di aula Kantor Camat Rantau Utara Senin(16/10).

Pemilihan Gubernur Sumatra Utara yang akan di laksanakan Pada bulan Juni 2018 yang akan datang, untuk mensukseskan Pesta Demokrasi tersebut terkhusus di Kecamatan Rantau Utara mengadakan Sosialisasi Pemilihan Gubernur Sumatra utara, sebagai narasumber di acara tersebut Komisioner KPUD Labuhanbatu H. Ilham Maulana, S.E, M.M di dampingi Camat Rantau Utara Andrea Nuzul Manik, S.STP, POLRI dan TNI.

Ilham Maulana, S.E, M.M memberikan penjelasan tentang tata cara pemilihan dan hal hal terkait pemilihan Gubernur Sumatra Utara tahun 2018 yang akan datang sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat melalui Kepala Lingkungan, Kelurahan dan Tokoh Masyarakat agar sosialisasi ini sampai ke masyarakat, intinya Ilham mengatakan Hampir tidak ada gunanya kita berdemokrasi apabila Partisifasi masyarakat lebih rendah, untuk apa kita berdemokrasi kalau pada akhirnya masyarakat malas menggunakan hak pilihnya.

Pada kesempatan itu juga H. Ilham Maulana S.E, M.M memberikan kesempatan kepada peserta sosialisasi untuk memberikan pertanyaan menyangkut Pilgubsu, ada 4 peserta sosialisasi memberikan pertanyaan yaitu Lurah Padang Matinggi, Ketua Gerindra Kecamatan dan mantan PPS dan tokoh masyarakat yang langsung dijawab oleh Ilham pada saat itu.

Komisioner Panwascam Muchlis,S.E dalam acara soaialisasi tersebut memberikan masukan agar kepala lingkungan mempunyai database kependudukan di lingkungan masing masing karena banyak data pemilih yang pindah, meninggal masih terdaftar di DPT, harapannya Rantau Utara menjadi contoh database penduduk untuk Kecamatan lainnya.

Acara sosialisasi ditutup Camat Rantau Utara  Andrea Nuzul Manik, S.STP dengan  mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah memberikan sosialisasi menghadapi pesta demokrasi pemilihan Gubernur Sumatra Utara semoga Pemilihan Gubernur Sumatra Utara di Kecamatan Rantau Utara ini berjalan Lancar, tertib dan aman, untuk Panwascam terimakasih atas masukannya, data dari kelurahan setiap bulannya akan masuk ke kita dan saya akan berusaha sebaik mungkin membenahi data penduduk di Kecamatan Rantau Utara ini. (IR.012/RED/SUMUT).

No comments:

Post a Comment