Kodim 0506 Tangerang Amankan 17 pucuk Senjata Replika - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 October 2017

Kodim 0506 Tangerang Amankan 17 pucuk Senjata Replika

BANTEN, suarakpk.com - Dugaan adanya kelompok Teroris di Desa Kp.Baru Cibayana RT.23 RW.03 Desa Cikasungka Kel.Solear Kab. Tangerang, Banten, dan penemuan senjata Reflika jenis campuran. Dugaan yang terungkap pada hari senin (23/10) kemarin sekitar didasarkan pada ditemukan Senjata Reflika Jenis Campuran yang di duga pemilik An.Koni yang merupakan warga pandatang yang baru datang dari Padang. Adapun jenis-jenis senjata Reflika tersebut, diantaranya ;1 Cuk jat Minimi, 2 Cuk jat Ak jenis belum diketahui, 1 Cuk jat Stayer, 2 Cuk jat M16, 3 Cuk jat Angin, 1 Ransel Serbu, 3 Tas Senjata laras Panjang, 2 Gulung kabel, 1 Buku catatan, berikut Faktur jual beli Emas dan Kwitansi Sewa Exafator, dan 1 Buku Alqur'an dan terjemahannya.
Menurut informasi yang himpun, penemuan belasan senjata Replika berawal dari Danramil 20 Cisoka Kapt Inf.Rahmat yang mendapat laporan dari warga, Ike Nurzanah, (40) tentang adanya Senjata di Kp.Baru Cibayana Rt. 23 Rw. 03 Ds. Cikasungka. Mendapat laporan tersebut, Danramil segera memanggil Babinsa Wilayah Cika Sungka, Sertu Joko dan Koptu Dayat untuk mempelajari tugas dan matbar lalu berkoordinasi dengan Anggota Unit Inteldim. Keesokan harinya, sekitar Pukul 07.00 WIB Danramil mendapat laporan dari 2 anggota Babinsa yang melaksanakan matbar untuk kebenaran info tersebut, kemudian 2 personil babinsa di perintahkan untuk melaksanakan Pamtub Di area Lokasi bersama Anggota Unit Intel Dim 0506 Tangerang dilanjutkan sekitar Pukul 11.00 WIB Danramil menerima laporan dari babinsa, bahwa Ibu yag memberikan info mengirimkan foto kepada Babinsa tentang kebenaran senjata-senjata tersebut benar-benar berada di rumah Koni yang merupakan warga pandatang yang baru datang dari Padang.
Mendapat laporan tersebut, Danramil 20 Cisoka membrifingkan anggota untuk melaksanakan pengecekan dan pembersihan rumah dengan tetap berkoordinasi dengan Rt, Rw setempat, dan Danramil segera melaporkan kepada Komandan Kodim 0506 Tgr, tentang kebenaran info tersebut, dan langsung melakukan pengecekan kerumah, namun pemilik rumah sedang keluar dengan posisi Rumah terbuka dan melihat beberapa senjata terpajang di dinding tembok, lalu Danramil memerintahkan babinsa mengecek se-isi Rumah bersama Pak Rt, Rw Setempat dan melaporkan ke Komandan Kodim 0506/Tgr.

Setelah meyakini laporan bawahannya benar, sekitar pukul 14.30 WIB, Komandan Kodim 0506 Tgr, nampak tiba di Lokasi yang kemudian sekitar pukul 15.30 WIB Danrem 052 Wkr, juga tiba dilokasi yang dilanjutkan langkah pemeriksaan dan  pembersihan lokasi.
Dikabarkan dari hasil Temuan pembersihan berupa barang bukti, saat ini dibawa ke Makodim 0506 Tgr, Untuk di lakukan  pengembangan.
Menurut salah satu babinsa yang enggan sebutkan namanya, dengan temuan tersebut besar kemungkinan terindikasi masih adanya Kelompok teroris di Desa Kp. Baru Cibayana Solear Kab. Tangerang.Menurutnya, perlunya antisipasi dan kewaspadaan di wilayah tersebut, mengingat daearah Kp. Baru Cibayana Solear sudah termasuk perbatasan Bogor. (effi)


No comments:

Post a Comment