KODIM 0208/AS Memberikan Penyuluhan Bela Negara dan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada masyarakat Desa Lalang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 October 2017

KODIM 0208/AS Memberikan Penyuluhan Bela Negara dan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada masyarakat Desa Lalang


BATU BARA, suarakpk.com - Dalam rangka kegiatan karya bhakti TNI Kodim 0208/AS, Kapten Inf Endar Siregar memberikan penyuluhan Bela Negara dan penyuluhan bahaya narkoba kepada Masyarakat desa lalang kecamatan medang deras Kabupaten batubara Selasa (31/10).

Hadir dalam acara itu kepala desa Lalang, Sulaiman, Sekdes, Ruslan, Ketua BPD, Syarul, Muspika kecamatan yang diwakili, Kapolsek medang deras AKP. Usman, kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, remaja mesjid, serta undangan lainnya.

Kepala desa Lalang, Sulaiman, dalam sambutan nya merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI dan polres batubara dalam membangun mental dan akhlak melalui penyuluhan narkoba dan penyuluhan bela negara kepada masyarakat di desanya.

"Sebenarnya narkoba bisa kita tolak, bisa kita elak, kalau sudah punya akhlak, untuk itu saya berharap kepada semua yang hadir agar, apa saja nanti yang disampaikan supaya dapat menjadi penyambung lidah atau corong kepada masyarakat yang lain." Harapnya.

Adapun materi penyuluhan bela negara yang diberikan oleh Kapten Inf Endar Siregar kepada masyarakat Desa lalang disambut dengan antusias dan penuh semangat. masyarakat dapat menerima materi dengan baik  sehingga  akan membentuk warga Negara indonesia yang memiliki patriotisme  dan ketahanan nasional yang tangguh, guna menjamin tegaknya NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu, penyampaian materi sosialisasi bahaya narkoba dibantu anggota dari personil Polres batubara dengan nara sumber oleh kasat narkoba polres batubara yang diwakili Kanit 1 Satnarkoba Ipda Santo Christian Hutabarat dalam materi soal bahaya narkoba serta upaya pencegahan Ipda Santo menyampaikan undang undang tentang narkotika dan penggolongannya serta pengaruh narkoba secara umum.  (Hotma)

No comments:

Post a Comment