KNPI Pijay Serahkan Rp.190 Juts Ke ACT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 October 2017

KNPI Pijay Serahkan Rp.190 Juts Ke ACT


Pidie Jaya, suarakpk.com - Setelah berakhir waktu pengalangan dana 1 bulan lebih untuk warga Muslim Rohingya Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie Jaya, Menyerahkan bantuan kemanusian warga Rohingya berupa uang tunai sebesar Rp 190 Juta kepada Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh, Minggu (22/10/2017).

Informasi diperoleh media ini selain uang tunai mereka juga menyerahkan 6 ton beras, 23 paket pakaian sudah dikemas rapi dan siap pakai.

Kegiatan penyerahan yang berlangsung di Pendopo Bupati Pidie Jaya itu, turut dihadiri wakil Bupati Pidie Jaya H. Sayet Muliady, SE, M, Si, Pengurus dan Relawan Kemanusiaan DPD KNPI, Pengurus KNPI Aceh,  Ketua ACT Provinsi Aceh, perwakilan ACT Pusat,  Camat dalam Kabupaten Pidie Jaya,  dan keuchik  Serta perwakilan Masyarakat.

Zikrullah Ibna Ketua KNPI Aceh, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dana yang sudah terkumpul itu merupakan hasil bantuan dari Masyarakat Pidie Jaya mulai dari Instansi Pemerintahan, Swasta sampai masyarakat Pengguna jalan Raya di daerah Kabupaten tersebut.

"Inilah hasil dana semua yang sudah terkumpul melalui Posko Kemanusiaan KNPI Pijay," ujarya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie Jaya H. Sayed Muliady dalam sambutannya juga menyampaikan,

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pemuda-pemudi yang sangat respo terhadap saudara kita muslim rohingya disana," sampainya.

Ia berharap semua bantuan yang sudah diserahkan kepada ACT yang bersumber kebanyakan dari masyarakat Pidie Jaya itu bisa lebih terarah lewat ACT supaya warga muslim Rohingya bisa terbantu  keringanan beban penderitaan lewat bantuan tersebut. (Nasrullah) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad