Ketua Ikadin Jateng Lantik 19 DPC - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 October 2017

Ketua Ikadin Jateng Lantik 19 DPC

SEMARANG, suarakpk.com - Ketua DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jawa Tengah, HM. Rangkey Margana, S.H, M.H, CLA, telah melantik 19 DPC Ikadin periode 2017 - 2021, selasa (10/10) di ruang pertemuan Hotel Santika Semarang.

Rangkey usai acara mengatakan, DPD IKADIN Jawa Tengah, tetap terus dan selalu berpartisipasi untuk memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat Jateng, dengan mengutamakan hukum yang normatif. Tentunya dalam hal ini masyarakat kelas bawah.

Salah satu bentuk pengabdian kami dimasyarakat adalah  penanganan perkara sehubungan dengan pembongkaran rumah rumah warga Kebonharjo oleh PT KAI Daop IV Semarang dengan telah mengesampingkan aturan hukum yang berlaku, makanya untuk perkara tersebut Kita terus kawal kasus kebonharjo sampai tuntas sehingga hak masyarakat yang terkena gusuran untuk mendapatkan ganti untung bisa berhasil.

Dia menambahkan, seorang advokat harus memperhatikan lima poin penting dalam kinerja. Diantaranya, membangun intelektual, mengasah skill, membangun cara berkomunikasi, membangun relationship serta memperkuat organisasi tempat bernaung (ikadin).

"Advokat dalam Ikadin ini harus menjadi advokat yang memahami profesinya, memahami status penegak hukum sehingga harus mampu menjalin hubungan dengan penegak lain di dalam penegakan sistem hukum terpadu," pungkasnya.

Hadir dalam pelantiikan tersebut perwakilan dari kejati, polda Jateng, tamu undangan lainnya. (wan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad