Kapolres Blora mengecek Kesehatan Dan Keamanan Ruang Tahanan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Oktober 2017

Kapolres Blora mengecek Kesehatan Dan Keamanan Ruang Tahanan


BLORA, suarakpk.com - Untuk memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melakukan pengecekan  ruang tahanan Polres Blora, Kamis (19/10) pagi.

Kedatangan Kapolres yang secara mendadak tersebut ke ruang tahanan tersebut juga untuk mengecek kesiap siagaan para anggota yang sedang bertugas piket jaga tahanan untuk tidak lengah terhadap tahanan yang ingin melarikan diri.

Didampingi Kasat Sabhara, AKP Siswanto dan Piket Pawas Ipda Sujadi serta anggota piket jaga. Kapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan  dan tidak mengulangi perbuatannya.

Kapolres Blora juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa 15 tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga  untuk kelancaran proses penyidikan.

"Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh urkes Polres Blora.” terangnya

Kepada petugas jaga tahanan Kapolres Blora juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan atau bisa dipergunakan untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, barang-barang tersebut langsung diamankan,” jelas AKBP Saptono.

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. "Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman  makanan  sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan," pesan Kapolres. (Edycom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)