Kapolda Jateng Terjunkan Tim Ke Blora dan Siap Lakukan Evaluasi Internal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 October 2017

Kapolda Jateng Terjunkan Tim Ke Blora dan Siap Lakukan Evaluasi Internal


SEMARANG, suarakpk.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono membenarkan telah terjadi peristiwa penembakan di lokasi pengeboran minyak Sarana Gas Trembul (SGT) Blora, Selasa(10/10) malam.

Pada insiden itu, tiga anggota Brimob Polda Jateng  tewas akibat terlibat dugaan aksi baku  tembak yang sengaja dilakukan rekannya sendiri.

Ketiga anggota Brimob yakni Brigadir Bambang Tejo (36), Brigadir Budi Wibowo (30), dan Brigadir Ahmad Supriyanto (35).

''Kejadiannya, bahwa pada saat kejadian terdengar tiga kali tembakan,, lalu anggota yang sedang berada di kamar mandi keluar dan melihat ada korban tiga anggota .meninggal'' ungkap Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono dihadapan puluhan awak media di Gedung Graha Cendikia Akpol Semarang,, Rabu (11/10).

Condro menyebutkan keberadaan para anggota Brimob di lokasi pengeboran dalam rangka melakukan pengamanan selama 1 bulan sesuai permintaan dari pihak SGT.

Sehubungan atas terjadinya peristiwa penembakan atas anggota Satuan Brimob Subdit IV Polda Jatemg, yang berada di Pati, Kapolda Jateng langsung menerjunkan tim guna melakukan identifikasi kejadian serta olah tempat kejadian perkara. ''Kami sudah memerintahkan kepada Dirkrimum termasuk Kasat Brimob dan Kapolres Blora untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi saksi, kemudian mengidentifikasi kejadian tersebut sekaligus melaksanakan autopsi, saat ini masih berada disana.''terang Condro

Tidak hanya menurunkan Tim ke Blora, Kapolda yang merasa prihatin atas kejadian itu juga akan melakukan evaluasi intermal di institusinya  khususnya mengenai prosedur penggunaan senjata api. (Amir)

No comments:

Post a Comment