Jet Blast Pesawat Garuda Sebabkan Jatuhnya Tangga Pesawat Batik Air, 9 Orang Terluka - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Oktober 2017

Jet Blast Pesawat Garuda Sebabkan Jatuhnya Tangga Pesawat Batik Air, 9 Orang Terluka


SEMARANG, suarakpk.com-  Jet blast atau semburan mesin pesawat Garuda Indonesia GA 365 menyebabkan kecelakaan di Bandata Ahmad Yani Semarang, Senin ( 9/10 ) sore.

Jet blast  itu menyebabkan tangga yang dipasang di pesawat Batik Air ID  6356 terjatuh dan mengakibatkan 9 orang terluka.

Korban merupakan penumpang pesawat dan pegawai Bandara Ahmad Yani. Satu dari mereka seorang petugas ground handling mengalami luka berat.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Kol Cpm Maryanto menjelaskan untuk semua korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Columbia Asia Kalibanteng  untuk mendapatkan serta menjalani perawatan.

Mengenai insiden ini menurut  Maryanto ada ketentuan yang mengharuskan pilot tidak melakukan open power selama di apron agar tidak terjadi jet blast.

Pihaknya nantunya akan mengambil langkah maksimal terhadap maskapai terkait berupa  teguran dan mengenai sanksi akan diberikan oleh internal maskapai sendiri. ''Kami akan lakukan evaluasi dulu, kemudian membuat laporan terrulis'' pungkasnya. (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)