Hujan Mengguyur Semalaman Jalan Antar Kecamatan di Wonosobo Longsor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 October 2017

Hujan Mengguyur Semalaman Jalan Antar Kecamatan di Wonosobo Longsor


WONOSOBO, suarakpk.com -  Hujan deras yang mengguyur seharian di berbagai wilayah kemarin, Senin (16/10) membuat beberapa daerah mengalami bencana. Salah satunya menimpa jalan antar kecamatan di Wonosobo tepatnya di Jalan Leksono - Watumalang Km.5 Desa Jonggolsari Kecamatan Leksono. Jalan yang sedikit menurun dan kanan kiri jurang ini, salah satu sisinya longsor ke jurang sekitar 40 m. Seperti diketahui jalur ini memang rawan longsor sebab dibeberapa titik, jalan ini kanan kirinya berupa jurang yang dalam, setelah tahun lalu longsor di Km. 2 di Kelurahan Leksono sekarang terjadi longsor di Km. 4 di Desa Jonggolsari. "Longsor lagi, longsor lagi," kata pengendara yang lewat. "Longsor pada tahun lalu masih dalam pengerjaan sekarang giliran di sini longsor," imbuhnya.

Menurut salah satu warga, Indra mengatakan bahwa diperkirakan longsornya terjadi setelah magrib sebab air PDAM pada waktu itu tidak mengalir hingga sekarang. "Secara tepatnya tidak tahu mas, sebab air PDAM tidak mengalir setelah magrib dan setelah ditelusuri penyebabnya pipanya ikut terbawa jalan yang longsor." Ujarnya. "Alhamdulillah, tidak ada korban atas kejadian ini." Sambungnya.

Salah satu pengendara truk yang lewat menghimbau kepada pengendara lain untuk hati-hati lewat sebab jalannya makin sempit yang hanya bisa dilalui satu kendaraan. "Kami himbau pengendara roda empat atau lebih hati-hati lewat sini sebab jalannya sempit, sewaktu-waktu bila tidak segera ditangani jalan ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja sebab memang rawan longsor." Sarannya.  (Edi)

No comments:

Post a Comment