Gebyar HUT Ke-27 SMAN 1 Bawang yang Semarak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 October 2017

Gebyar HUT Ke-27 SMAN 1 Bawang yang Semarak

Fashion show dan karnaval tema perjuangan
 mengasah kreatifitas siwa manfaatkan barang bekas

BANJARNEGARA, suarakpk.com - Sekolah ini memang patut diacungi jempol. Sekolah yang terletak di Jalan Raya Banjarnegara - Banyumas ini benar - benar mendidik anak didiknya untuk selalu memiliki jiwa sosial, kreatif dan kewirausahaan. Dalam rangka memperingati usianya ke-27, SMAN 1 Bawang, Banjarnegara melakukan berbagai kegiatan guna memeriahkan dan menyemarakkan suasana HUT-nya. Acara yang digelar dari tanggal 23 - 27 Oktober 2017 diisi dengan kegiatan donor darah, lomba pembuatan iklan dan logo, fashion show dari bahan daur ulang atau bekas, display karnaval dengan tema perjuangan, pasar murah, permainan tradisional, pertunjukkan artis ibukota dan terakhir dengan pengajian akbar.

Menurut ketua panitia, Heri Suharyana  mengatakan bahwa gebyar HUT sekolah ke-27 ini semuanya dikelola dan dilaksanakan oleh para siswa, guru hanya sebagai pendamping dan pembimbing bila dalam perjalanannya mengalami kendala yang tidak bisa dilakukan oleh siswa. "Kemandirian dan kreatifitas dari mereka pada acara kali ini, kita hanya mengarahkan saja." Katanya. Senada, Rudatin sebagai wakil kepala sekolah urusan kesiswaan menyebutkan bahwa para guru sangat mengapresiasi segala kegiatan yang dilakukan oleh para siswa, khususnya dalam gebyar peringatan HUT ini. "Kami bangga apa yang dilakukan mereka dan kami dukung apa yang mereka lakukan," ujarnya. "Lebih bangga lagi kegiatannya tidak hanya bersifat hura-hura saja, namun kepedulian terhadap sesama dan pendidikan rohani juga dilaksanakan. Ini membuktikan bahwa pendidikan moral di sini bisa dikatakan berhasil," tandasnya.

Di halaman sekolah, salah satu panitia membeberkan kegiatan yang dilaksanakan. "Kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama kita laksanakan bekerja sama dengan PMI, fashion shownya untuk mengasah kreatifitas dari teman-teman dengan memanfaatkan barang yang sebelumnya sudah dibuang untuk bisa dimanfaatkan dan bahkan memiliki nilai tambah tersendiri. Sedangkan untuk pasar murah memang baru dilaksanakan khusus untuk warga sekolah saja belum ke masyarakat umum, pasar murah ini untuk kita dan dari kita dan yang dijual pun khusus dari bahan sayur dan buah, " jelasnya. "Permainan tradisional dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mengingatkan kembali bahwa permainan tradisional yang kita miliki yang beraneka ragam tersebut selalu menggerakkan tubuh untuk aktif dan mengasah otak yang tak kalah dengan permainan dari luar negeri. Dan pada hari ini para artis kita jemput untuk lebih menyemarakkan suasana. Mereka adalah Jessica Gloria darj jakarta,  Alfrev dan Jampi Jonsen dari jogya," lanjutnya. "Acara terakhir akan diisi dengan siraman rohani berupa pengajian dengan ustadz dari Surakarta," pungkasnya sambil menawarkan minum.

Beberapa masyarakat di sekitar sekolah ini memberi kesan positif terhadap kegiatan dalam serangkaian acara ini. "Kami merasa bangga bahwa para siswa di sini selain memiliki budi pekerti luhur juga mereka sangat kreatif. Salah satu buktinya adalah kreatifitas mereka dalam membuat iklan dan logo serta beragamnya hasil karya mereka dalam fashion show," ucapnya disela -sela menonton fashion show. (Sholeh)

No comments:

Post a Comment