Endar Susilo : Pemuda Pancasila Tumpuan Masa Depan Bangsa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 October 2017

Endar Susilo : Pemuda Pancasila Tumpuan Masa Depan Bangsa



Ungaran,suarakpk.com - 19 Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se Kabupaten Semarang rabu malam kemarin (25/10) bersepakat mengadakan Musyawarah Cabang Kabupaten Semarang, Muscab Pemuda Pacasila yang digelar di Aula Kantor PJTKI PT Alwidah Jaya Sentosa, lingkungan Tegalrejo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, berjalan sukses. Dari 19 Pimpinan Anak Cabang se Kabupaten Semarang,  kompak dan secara aklamasi bersepakat untuk menetapkan calon tunggal, Dr. H.Endar Susilo, S.H.,M.H., menduduki sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Semarang untuk periode 2017-2022.

Dalam keterangan, Endar yang ditetapkan sebagai Ketua Cabang PP mengatakan dirinya bersyukur dan berharap dukungan untuk bisa menjalankan Pimpinan Cabang PP di Kabupaten semarang agar lebih baik dan maju.
"saya mengucapkan terima kasih karena telah diberikan amanahkan sebagai ketua cabang Pemuda Pancasila dan saya mohon dukungan dari semua pihak mudah-mudahan saya bisa membawa PP lebih maju serta dapat menjadi tumpuan harapan bangsa di masa depan.” kata endar saat dihubungi suarakpk.com melalui telephone selulernya pada hari kamis (26/10)..
Lebih lanjut Endar mengungkapkan sebagai pemuda memiliki peran penting dan strategis dalam kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Kita semua menyadari bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan suatu bangsa kedepan," ungkap Endar

Menurut Endar, nasib suatu bangsa dan negara kedepan tergantung dan dipikulkan pada pundak generasi mudanya. Betapi berat beban yang harus dipikul dan menjadi tanggung jawab pemuda untuk membangun bangsa dan negara, meneruskan perjuangan untuk mencapai cita-cita luhur, yaitu mewujudkan keadilan dan kesejahteraan serta kemakmuran negeri yang kita cintai ini. Oleh sebab itu, kita sebagai pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakapan dan ilmu pengetahuan yang tinggi, sehingga kita benar-benar memiliki kesiapan yang cukup untuk menerima tongkat estafet perjuangan generasi muda.

"Dengan dukungan teman-teman, Organisasi PP semoga kedepan akan mencapai kejayaan. Menjadikan Pemuda Pancasila sebagai organisasi hebat di Kabupaten Semarang ”Insya Allah". Kader organisasi manapun tentu ingin besar diri dan organisasinya,"tegasnya.

Endar berjanji untuk bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Semarang , termasuk pihak TNI dan Polri.  Kerja sama ini dilakukan untuk membangun Kabupaten Semarang menjadi lebih maju lagi. "Selain itu kita akan segera melakukan konsolidasi sampai ketingkat ranting," katanya.

Sementara Ketua MPW PP Jawa Tengah H.Bambang Eko Purnomo,SE dalam sambutanya mengatakan, selamat kepada ketua terpilih, dan diharapkan bisa membesarkan serta mengharumkan nama PP. Secara aklamasi Dr. H Endar Susilo S.H,M.H., terpilih menjadi ketua MPC PP kabupaten Semarang masa periode 2017-2022.

"Untuk itu diharapkan kepada Dr Endar Susilo SH,MH agar terus melanjutkan perjuangan para pendahulu kader PP yang mengusung ideologi Pancasila. Dan tolong rapatkan barisan sesuai dengan visi misi kedepannya. Kemudian, mendata kembali anggota dan menindaklanjuti pelaksanaan kaderisasi yang sudah berjalan beberapa waktu lalu," harap Bambang. (IR.01/red)

No comments:

Post a Comment