DPD Partai Demokrat Jateng Lakukan Verifikasi Pengurus - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 October 2017

DPD Partai Demokrat Jateng Lakukan Verifikasi Pengurus


SEMARANG, suarakpk.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah akan melakukan verifikasi susunan kepengurusan hingga ke tingkat pimpinan anak cabang (PAC) sebagai upaya penggalangan kekuatan menjelang pilkada serentak. Dikarenakan pada tanggal 23 s/d 27 September mendatang berkas verifikasi harus segera diselesaikan.

"Tujuan verifikasi susunan kepengurusan PAC di seluruh DPC Partai Demokrat se-Jateng ini untuk membuktikan apakah masih aktif atau tidak, pindah ke partai lain atau tidak," kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo di acara Muscab II  Partai Demokrat se Jateng di Shamrock Ballroom MG Setos Hotel, Rabu, (4/9).

Selain itu, verifikasi faktual susunan kepengurusan ini juga untuk mengetahui sampai sejauh mana kekuatan PAC - PAC menggalang dukungan partai hingga ke tingkat basis.

Bambang mengungkapkan, Partai Demokrat tidak akan bergerak tanpa adanya Ranting, selain itu ranting pada Partai Demokrat bukan sebagai pelengkap penderita tapi mereka adalah pelaku utama mesin partai yang harus dikuatkan.

"Jika nanti berdasarkan verifikasi ada pengurus yang tidak aktif, maka dipastikan akan mendapat sanksi berupa penggantian." Tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti menambahkan,  menyongsong Pilgub dan Pilkada di tujuh kabupaten dan kota tak tanggung-tanggung, Jateng ditarget memenangkan 40 persen. Hal itu tentu dinilainya bukan pekerjaan mudah. Untuk itu, perlu dilakukan kesiapan pengurus untuk merapatkan barisan sampai ke tingkat basis dengan melakukan verifikasi kepengurusan. (wan)

No comments:

Post a Comment