Diduga Proyek Siluman Marak Di Pakpak Bharat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Oktober 2017

Diduga Proyek Siluman Marak Di Pakpak Bharat


PAKPAK BHARAT, suarakpk.com - Beginilah ironisnya kepedulian Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kabupaten Pakpak Bharat terhadap kegiatan proyek yang di kelola Dinas PU itu sendiri. Dimana setelah jabatan Kadis PU di tangan Perlaungan Lumbantoruan yang menggantikan mantan kadis PU yang lama yakni Mahadi Simanjuntak yang kini masih mendekam di lembaga permasyarakat  Tangjung Gusta Medan karena tersandung kasus korupsi semasa menjabat Kadis PU Kabupaten Pakpak Bharat.
Proyek siluman tanpa papan plang masih marak ditemukan di Kabupaten Pakpak Bharat, ini mencerminkan bahwa pemerintah itu sendiri kurang perhatian terhadap kegiatan pembangunan di daerahnya. Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupatan Pakpak Bharat, Parlaungan Lumban Turuan diduga tidak begitu peduli dengan  keberhasilan dan kemajuan daerah ini.
Atau memang Bupati Kabupaten Pakpak Bharat dalam pelaksanaan melakukan pengangkatan kepala dinas di daerah ini khususnya pada saat pengangkatan Kadis PU Perlaungan tersebut kurang begitu mempertimbangkan kompetensi dan keahlian yang dimiliki Perlangungan untuk mengisi jabatan strategis jadi Kadis Pekerjaan Umum, Bagaimana dengan fit and proper testnya sebelum diangkat menjadi Kadis PU ?

Warga di kabupaten ini sering terkejut dengan proyek siluman tanpa di ketahui asal usulnya juga entah proyek apa dan darimana, tiba–tiba bahan meterial proyek tersebut sudah terkirim di lokasi, wajar saja  warga selaku pengguna jalan tersebut terkejut. "Kami bingung dengan datangnya bahan material bangunan yang datang dan menumpuk di pinggir jalan, untuk bangun apa dan berapa biaya tidak diketahui sebab tidak ada papan nama proyeknya?" ungkap salah warga disekitar lokasi.
"Dugaan ada unsur kesengajaan untuk mempermainkan anggaran yang digunakan kegiatan proyek-proyek yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat ini, selain itu kemungkinan agar tidak mudah tercium dan atau mengelabui baik masyarakat juga para Pers dan LSM." Imbuhnya.

Seperti proyek yang ditemukan di Desa Silima Kuta Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat, tepatnya di jalan Tinengkah  menuju Napa Hejuk. Menumpuknya bahan-bahan proyek sudah berada di pinggir jalan, padahal dulu sudah dilaksanakan proyek pelebaran jalan sekitar kurang lebih setengah (½) meter, dan penumpukan bahan-bahan proyek itu sekarang diduga akan digunakan untuk memperlebar jalan dan pengaspalan yang sudah dilakukan sebelumnya. Padahal kondisi jalan dan aspal masih bagus, sehingga warga pengguna jalan tersebut mempertanyakan adanya proyek siluman tersebut ada yang berada di jalan Tinengkah menuju Napa Hejuk , dan itu juga bisa dilihat ketika suarakpk turun ke lokasi (4/10).

Waktu suarakpk menghubungi dan mencoba konfirmasikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum melalui telepon untuk menanyakan adanya proyek yang diduga siluman tersebut. Hingga suarakpk mengirimkan sms untuk mempertanyakan itu semua Yang isinya. “ Yth Pak Kadis PU, ada kami temukan semacam proyek di tenengkah desa Silima Kuta kec Tinada, itu proyek apa ? sumber dana darimana ? pagu anggarannya berapa ? kegiatannya apa saja ? dikerjakan pt atau cv siapa ? dan kenapa tidak ada plang proyek ?  Namun sampai berita ini diturunkan Kadis PU belum juga memberikan jawaban. (Pildo Juniper Sinamo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)