Diduga Gaji Pekerja PT. ASN Kreung Luas Dibayar Suka Hati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 October 2017

Diduga Gaji Pekerja PT. ASN Kreung Luas Dibayar Suka Hati


ACEH SELATAN, suarakpk.com - Pekerja PT. Agro Sinergi Nusantara (ASN) Persero desa Kreung Luas Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Baik karyawan tetap atau Buruh Harian Lepas (BHL) diduga upah bulanan sering lambat dibayar oleh pihak Perusahaan ASN setempat.

Informasi diperoleh, dari beberapa sumber yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, Gaji mereka mulai lambat dibayar oleh managemen PT. ASN Kreung Luas tersebut membuat mereka kurang semangat dalam bekerja sejak beberapa bulan terakhir, khususnya para pekerja harian lepas yang gajinya sangat minim.

Sementara itu, mereka sangat membutuhkan gaji dibayar tepat waktu oleh pihak perusahaan milik pemerintah tersebut demi kepentingan keluarga mereka dirumah, baik mereka yang sudah  bekeluarga atau sebaliknya.

Mereka berharap agar upah yang dibayar Rp 40.000 sehari tiap masuk kerja bisa mereka fungsikan atau gunakan diwaktu yang tepat seperti telah direncanakan seperti tahun sebelumnya.

"Coba bayangkan gaji kami rata-rata Rp 1,5 Juta perbulan dah hampir masuk gajian bulan berikutnya gaji bulan ini belum juga kami terima mau kasih apa kami buat keluarga dirumah," papar mereka, Kamis, (19/10).

Lebih lanjut, kata mereka, gaji kami selaku pekerja harian lepas disini  kecil dibandingkan upah buruh di perusahaan swasta perkebunan sawit yang ada disekitarnnya.

"Meskipun sudah bekerja bertahun-tahun disini upah kami masih Rp 40 ribu  yang dibayar dalam satu hari masuk kerja," ujar mereka.

Mereka berharap kepada Direktur PT. ASN Kreung Luas, Aceh Selatan bisa memberi kesejahteraan kepada pekerja terutama masalah pembayaran upah harus tepat waktu juga memberi peluang kepada pekerja harian lepas sudah lama bekerja bisa naik ke jenjang karir berikutnya. Hingga berita ini diunggah manajemen PT. ASN masih belum dapat dikonfirmasi. (Nasrul)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad