Dengan "Linthingan" Dansatgas Ini Lebih Akrab Bersama Rakyat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 October 2017

Dengan "Linthingan" Dansatgas Ini Lebih Akrab Bersama Rakyat

WONOSOBO, suarakpk.com - Dansatgas TMMD Reguler 100 Pagerejo, Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono,tak kuasa menolak tawaran Warga untuk ikut jagongan sembari menikmati Tembakau saat istirahat penggarapan jalanan berbatu  jalan desa. Suasana yang akrab begitu tersirat jelas bahkan warga sempat mengoda Dandim 0707 yang sedang meramu tembakau untuk di “linting”. “Priyayi berani Nglinting? Nanti batuk lo pak komandan” celetuk warga yang di sambut gelak tawa. 

Suasana semakin akrap tak kala satu dua hisapan lintingan dicoba oleh Letkol Czi Dwi haryono yang tak pernah terlihat sekalipun merokok dalam kesehariannya. “Sesekali bolehlah mencoba rasa tembakau Wonosobo yang konon merupakan tembakau terbaik di Indonesia” ucapnya.

Saat istirahat dirasa cukup warga dan anggota TNI  yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD Reguler 100 kembali memulai pekerjaan pengerasan jalan lagi. Seolah hal yang bisa, Dansatgas terlihat ikut menata batu. Tak ada jarak antara warga dengan orang Nomer Satu di jajaran Kodim 0707 yang terlihat luwes menata batu sembari sesekali bergurau dengan warga. “Yang membedakan TNI dan Rakyat itu hanya seragam kami, tetapi didalamya kita sama-sama rakyat, sama-sama mencintai NKRI” pungkas Dandim. (Irfan / Kholiq)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad