Cegah KDRT, Mahasiswa Unisbank Selenggarakan Penyuluhan Hukum - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Oktober 2017

Cegah KDRT, Mahasiswa Unisbank Selenggarakan Penyuluhan Hukum

SEMARANG,suarakpk.com - Kurang lebih 25 perempuan anggota PKK Kelurahan Bendanngisor, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang mengikuti pendidikan hukum yang dilakukan oleh mahasiswa Fakutas Hukum (FH) Unisbank Semarang. bertempat di balai kelurahan, mahasiswa FH memberikan pendidikan hukum dengan Tema  seputar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pemilihan tema ini didasarkan atas kasus kasus KDRT yang seringkali terjadi dalam kehidupan masyarakat, namun demikian jarang sekali terungkap dan tidak sampai pada proses hukum.

Salah satu pemateri Pipit Fahri Mahasiswa hukum semester 7 menuturkan, program pendidikan hukum ini mampu meningkatkan kepercayaan diri tampil dan bicara didepan publik. Lebih pentingnya lagi kita dipaksa untuk belajar mengetahui apa saja hak korban KDRT. Termasuk, mekanisme pelaporan di kepolisian. Kadang mahasiswa malas untuk belajar, dengan klinik hukum ini, kita secara terus menerus dipaksa dan terpacu untuk belajar lebih baik lagi. "Kedepan program ini harus terus dilakukan karena bermanfaat bagi mahasiswa dan juga bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Karman Sastro sebagai advokat yang sekaligus mentor mahasiswa memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan jajaran kelurahan Bendanngisor Semarang, "Kedepannya Fakultas Hukum Unisbank Semarang menyiapkan perjanjian kerjasaman dengan pihak kelurahan Bendanngisor Semarang. dengan demikian, kelurahan ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan program klinik hukum," jelasnya. (AF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)