Bersih Desa di Desa Jedong Kabupaten Malang Sangat Meriah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 October 2017

Bersih Desa di Desa Jedong Kabupaten Malang Sangat Meriah


MALANG, suarakpk.com - Bulan Muharram banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Jawa untuk melakukan bersih desa. Kegiatan yang hanya dilakukan setahun sekali ini rutin dilaksanakan oleh warga desa Jedong, Kecamatan Wagir,  Kabupaten Malang. Pada tahun ini, pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang  dilaksanakan selama 3 hari berturut yaitu sejak Sabtu hingga hari ini, (14 - 16/10). Berbagai macam hiburan rakyat ditampilkan guna menyemarakkan dan memeriahkannya. Tiap hari hiburan yang ditampilkan berbeda-beda dari kirab budaya, campursari hingga ludruk. "Acara ini didukung penuh oleh masyarakat sejak perencanaan hingga pelaksanaannya, bahkan dalam anggaran biayanya, masyarakat secara sukarela mengiur demi suksesnya kegiatan rutin tahunan ini." Kata Sumariyadi. "Maka, kami undang masyarakat desa lain untuk datang pada acara tahunan ini guna lebih semarak dan untuk sambung silahturahmi," imbuh Kades ramah ini sambil tersenyum.

Menurut penuturan salah satu panitia menyebutkan bahwa biaya ini berasal dari iuran per kepala keluarga sebesar Rp. 25.000, 00 dan donatur perusahaan yang ada di wilayah ini hingga capai anggaran Rp. 85.000.000, 00.
"Alhamdulillah, acaranya diluar dugaan sangat meriah dan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami sejak awal memang bersama-sama berusaha sukseskan agenda tahunan ini dengan harapan suatu saat nanti akan menjadi lirikan para wisatawan." Ungkap Samijan dengan bangga.
"Dengan bersih desa ini, kami berharap kedepannya masyarakat lebih sejahtera, aman, sehat dan guyub rukun." Pungkas kades. (Suratman)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad