Berkas Persyaratan Verifikasi DPC PKB Wonosobo Diserahkan ke KPU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 October 2017

Berkas Persyaratan Verifikasi DPC PKB Wonosobo Diserahkan ke KPU


WONOSOBO, suarakpk.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Wonosobo secara resmi menyerahkan berkas persyaratan verifikasi partai politik peserta pemilu 2019 ke KPU Wonosobo pada senin, (16/10) Pukul 23.00 WIB. Penyerahan berkas yang dipimpin oleh Drs. Muhammad Albar selaku Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Wonosobo didampingi Suwondo Yudhistiro  sebagai Wakil Ketua DPC PKB, Sarif Abdillah  selaku Sekretaris beserta jajaran pengurus dan kader yang berjumlah sekitar 50 orang.

Berkas diterima langsung oleh DR. Ngarifin Sidik,  Zaenal Ahmad, DR. Nurul Mubin beserta segenap komisioner dan Sekterariat KPU Wonosobo.

Dalam pendaftaran partai politik calon peserta pemilu kali ini, menurut Suwondo Yudhistiro mengatakan bahwa  PKB mengusung slogan PKB Partai Terbuka untuk Semua Etnis dan Agama. "Slogan ini merupakan bentuk komitmen peneguhan PKB sebagai partai besar yang bercirikan kebangsaan dan bersifat terbuka sehingga dapat menampung realitas kemajemukan bangsa Indonesia yg terdiri dari beratus-ratus suku bangsa dan bahasa daerah yang tersebar dari Sabang hingga Merauke." Tandasnya.

Lebih lanjut Suwondo menjelaskan bahwa tantangan bangsa Indonesia dewasa ini sangatlah berat, terutama adanya pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan memanfaatkan berbagai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat. "Karena itu, PKB berkomitmen untuk tetap menjaga pluralitas dan kemajemukan bangsa Indonesia, agar bangsa ini tidak terpecah belah karena perbedaan. Sebagai pewaris perjuangan Gus Dur, PKB  bertanggungjawab untuk mengawal kemajemukan bangsa agar bisa menjadi kekuatan pemersatu bukan menjadi faktor yang bisa menyebabkan disintegrasi bangsa," sambungnya.

"Sedang dalam konteks lokal Wonosobo, PKB juga telah terbukti mampu merajut berbagai perbedaan dengan menggandeng jaringan lintas etnis, lintas agama dan mampu mengayomi kaum minoritas. Karena itu tidak heran apabila PKB di Wonosobo senantiasa mendapatkan dukungan yang kuat dari masyarakat," pungkasnya. (Edi/Faut)

No comments:

Post a Comment