Bentuk Transparansi Anggaran Pavingisasi Jalan di Desa Jati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 October 2017

Bentuk Transparansi Anggaran Pavingisasi Jalan di Desa Jati

Peningkatan mutu jalan dengan Pavingisasi (dok.)

BLORA, suarakpk.com - Keceriaan terpancar  pada wajah masyarakat Desa Jati RT.09 RW.07 Kecamatan Jati Kabupaten Blora, pasalnya telah mendapatkan bantuan yang selama telah ditunggu beberapa lama. Bantuan dari pemerintah lewat dana aspirasi tersebut langsung dimanfaatkan untuk pemasangan paving jalan. "Bangunan ini berasal dari anggaran dana aspirasi yang dipergunakan secara langsung untuk pemasangan pavingisasi jalan," ujar Suparlan, Rabu (25/10).
Lebih lanjut, kader tekhnis ini menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam lagi mengenai sirkulasi keuangan kegiatan pembangunan ini. "Silahkan bagi siapa saja yang ingin mengetahui pemasukan dan pengeluaran dana yang digunakan," ujarnya disela-sela pekerjaannya.

Masyarakat di desa ini pun merasa puas dengan kinerja dari kader tekhnis ini. "Kami percaya dengan pekerjaan dari tekhnis desa yang secara terbuka kami dipersilahkan mengawasi sebelum, sedang dan selesaj pembangunan yang sedang dikerjakan." Ungkap salah satu warga.
Sedangkan Kades di desa ini menegaskan bahwa para warga dipersilakan untuk mengawasi jalannya pembangunan. "Silakan untuk memantau kegiatannya pembangunan ini dengan anggaran sebesar Rp. 200.000.000, 00, sebagai bentuk transparan anggaran," katanya. (Bang Giarto)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad