Antusiasisme Peserta Pelatihan Bordir Di Desa Plosorejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 October 2017

Antusiasisme Peserta Pelatihan Bordir Di Desa Plosorejo


BLORA, suarakpk.com - Untuk melatih ketrampilan dan membantu perekonomian bagi masyarakat pada hari Kamis (5/10) diadakan pelatihan bordir untuk ibu-ibu PKK dan POSYANDU di Desa Plosorejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.
Kegiatan yang diikuti sangat antusias oleh para peserta dengan mengamati dan mencoba membordir sesuai arahan pelatih Nunung Yulianti. Acara tersebut langsung dipimpin oleh Ratih Puspita Sari yang tidak lain adalah ibu Kepala Desa sendiri.
"Anggaran untuk pelatihan ini menggunakan dari dana desa, tujuanya adalah agar masyarakat bisa mandiri khususnya ibu-ibu rumah tangga, bahkan kalau bisa mampu bersaing dengan kabupaten lainnya dalam peningkatan SDM. Kegiatan ini pun, sebagai sarana percontohan agar desa-desa lainnya dapat meniru dan tidak menyalahgunakan anggaran desa, dan alangkah baiknya digunakan untuk kegiatan yang positif seperti ini ," Ungkap Ratih Puspita Sari disela-sela sibuknya pelatihan.
Salah satu warga pun sangat senang bahkan mengamati dan berlatih bersungguh-sungguh dalam kegiatan ini. "Mumpung ada kesempatan, jadi saya mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan mengamati dengan seksama, soalnya nanti ilmunya juga bermanfaat bagi saya dan keluarga saya ." Ujar salah satu ibu PKK yang mengikuti pelatihan.
"Kesuksesan suatu daerah adalah salah satunya dengan meningkatkan SDM agar masyarakat mampu mandiri dan menambah pendapatan ekonomi bagi keluarganya. Jadi kami minta kerjasamanya baik dari masyarakat dan semua instansi agar mampu bersatu untuk membangun daerahnya sendiri ," Tutup ibu Kades. (Bang Giarto)

No comments:

Post a Comment