Akses Jalan ke Pantai Jodo, Memprihatinkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Oktober 2017

Akses Jalan ke Pantai Jodo, Memprihatinkan


BATANG, suarakpk.com - Ratusan meter akses jalan menuju lokasi objek wisata Pantai Jodo di Dusun Sidorejo, Kelurahan Sidorejo Kecamatan Gringsing rusak parah  bahkan jalan  tersebut kelihatan menyempit. Kondisi ini telah berlangsung lama tanpa ada perbaikan dari pe­merintah setempat. Akses jalan menuju Pantai Jodo dari arah timur mulai dari TPI desa Seklayu jalan rusak parah  .

Jalan tersebut merupakan jalur yang ramai dilintasi kendaraan me­nuju lokasi wisata di pantai utara ini. Pengamatan suarakpk di la­pa­ngan, kon­disi jalan yang semakin parah tersebut mem­buat pengen­dara maupun war­ga yang berjalan kaki kesulitan melintas. Selain berbatu dan jalan lubang , banyak kuba­ngan lumpur juga meng­hiasi bebe­rapa titik ruas jalan ter­sebut bila datang hujan.

Warga Sido Rejo Kecamatan Gringsing mengatakan ke­pada wartawan suarakpk, Senin , 08/17 bahkan akan menuju Pantai jodo akses jalan dari arah seklayu menuju Pantai Jodo sudah lama rusak pa­rah. Kondisi ini menyebabkan pengen­dara terjatuh akibat ban sepeda motor masuk ke lubang bercampur lumpur.
Di sejumlah titik, diemukan aspal yang menge­lupas dan berlubang. Banyak batu di atas badan jalan, sehingga menyu­litkan warga yang me­lintas terutama ken­daraan roda dua.

Menurutnya, kerusakan jalan ini sangat mengkhawatirkan dan mem­bahayakan para pengguna jalan. Warga kerap mela­kukan gotong royong untuk menimbun jalan rusak dengan pasir, namun lambat laun pasir itu habis terseret arus air saat musim penghujan.

Hal serupa juga disampaikan Kondolin, warga Sidorejo Kecamatan Gringsing. Tak ada kenyamanan dalam perjalan menuju lokasi pantai wisata pantai jodo lantaran jalan rusak. Karna jalan tersebut lama belum pernah diperbaiki, Bahkan, sejak pertama dibangun hingga sekarang tidak pernah dila­kukan perbaikan.

“Kami sangat mengharapkan Pemkab Batang me­lakukan per­baikan jalan tersebut agar pe­ngun­jung nyaman ber­kendara dan bebas dari  kubangan serta debu yang berterba­nga," Bila jalan tersebut diperbaiki tidak menutup kemungkinan pantai jodo ini akan bertambah ramai .dan tentu saja pasti omset akan bertambah. Karena yang  di keluhkah para pengunjung selama ini akses jalan tersebut. " kayanya.
Apalagi Bupati Batang pernah mengatakan kepada masyarakat tentang visi misinya dalam masa pencalonanya, Jika beliau terpilih menjadi Bupati akan memprioritasikan khusus akses jalan - jalan pariwisata di kabupaten dan pantai jodoh ini sekarang kondisinya sangat mempriatikan. jalan yang semakin menyempit  tidak sesuai awalnya sangat menggagu pengendara mobil saat bersimpangan di karnakan jalan yang sempit. "Hendaknya pemerintah desa bisa  mensosialisasikan kepada masyarakat yang memiliki lahan sawah di sekitar kanan kiri jalan agar jalan tidak menyempit, ungkapnya.( Beki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)