791 Pendaftar Labuhanbatu Rebut 339 Kursi Adhoc Pilgubsu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 October 2017

791 Pendaftar Labuhanbatu Rebut 339 Kursi Adhoc Pilgubsu


LABUHANBATU, suarakpk.com - Sebanyak 791 peserta di Kabupaten Labuhanbatu, memasukkan berkas lamarannya untuk menjadi 339 Badan Adhoc Pilgub Sumut tingkat PPK dan PPS.

Demikian dikatakan Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu, Hj Ira Wirtati didampingi Kasubag Teknis dan Hubmas, Suroso, Senin (23/10) di kantornya jalan WR Supratman nomor 52, Rantauprapat.

Disebutkan, hingga pukul 17.00 WIB, jumlah pelamar calon PPK tingkat kecamatan sebanyak 186 orang yang nantinya tersebar di 9 kecamatan dengan kebutuhan masing-masing 5 orang perkecamatan.

Sementara untuk PPS, sebanyak 605 memasukkan formulir pendaftaran dengan sebaran masing-masing desa/kelurahan 3 orang. "Total desa dan kelurahan sebanyak 98," sebut Hj Ira Wirtati.

Ditambahkan, Suroso, pengumuman hasil seleksi selama satu hari, tanggapan masyarakat sejak 25-27 Oktober, seleksi tertulis dan pengumuman 28-29 Oktober.

Untuk tes wawancara tanggal 30 Oktober, pengumuman terpilih pada 2 Nopember serta pelantikan dan penandatanganan fakta integritas sejak 6-11 Nopember.

Nantinya, sambung Hj Ira Wirtati, materi tertulis meliputi pengetahuan umum mencakup tugas, kewenangan, syarat calon, teknis pemungutan, perhitungan dan rekap perolehan suara dan pengetahuan wilayah.

"Untuk materi seleksi wawancara terkait rekam jejak calon anggota PPK dan PPS hingga dengan klarifikasi masyarakat," ujarnya. (IR.012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad