Wasbang Tangkal Faham Radikallisme - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 September 2017

Wasbang Tangkal Faham Radikallisme


LABUHANBATU, suarakpk.com - Guna menangkal masuknya faham radikal khusus di wilayah teritorialnya, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E, lakukan upaya pencegahan berupa pemberian materi Wawasan Kebangsaan Nasional di kantor Kemenag Labuhanbatu. Rabu (20/9).

Bukan hanya itu saja, Dandim juga men-sepakati pernyataan komitmen bersama melalui penanda-tanganan MoU tentang Nasionalisme Kebangsaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya harapkan pihak Kemenag dapat menjadi mediator dalam mensukseskan kegiatan Wasbang di sekolah-sekolah berbasis agama Islam, ini merupakan langkah kita menangkal masuknya faham radikal" sebut Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E, usai pelaksanaan wasbang tersebut.

Selain itu, tambah Dandim, Wasbang ini sangat dibutuhkan dan perlu untuk terus digelorakan di setiap sekolah-sekolah. Nantinya diharapkan Kemenag dapat menjadi fasilitator tercapainya sasaran komunikasi sosial di tingkat Madrasah Madrasah Negri yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

"Kami menyambut baik adanya kegiatan Wasbang yang akan direalisasikan di seluruh Madrasah , terlebih kegiatan ini merupakan pendidikan tambahan yang sangat bermanfaat bagi pelajar kedepan," jawab Kepala Kantor Kementrian Agama Labuhanbatu Drs. Safiruddin M.Pd.

Kegiatan Wasbang berjalan sukses, tampak diikuti Kasubag TU Kemenag H. Ilham Hasibuan, para Kepala Seksi Kemenag, Jajaran KUA se Kabupaten Labuhanbatu, serta seluruh Kepala Madrasah Negri se-wilayah Kemenag Labuhanbatu. (IR. 012/RED/SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)