Warga Lingkungan IV Pangkalan Dodek Sambut Baik Pembangunan Pipa Pembuangan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 September 2017

Warga Lingkungan IV Pangkalan Dodek Sambut Baik Pembangunan Pipa Pembuangan



MEDANG DERAS, suarakpk.com - Sudah tahunan warga Kelurahan Pangkalan Dodek khususnya yang berada dilingkungan IV mengharapkan adanya pipa pembuangan air bekas cucian dan pada tahun ini harapan mereka terwujud.

Adanya saluran pembuangan maka warga yang memanfaatkan sumurbor lama yang sering disebut dengan nama terleding itu maka warga tidak lagi bersusah payah mendatangi tempat tersebut.

Sebelumnya warga yang hendak menuju sumurbor itu harus rela menyingsingkan celananya hingga kelutut karena selama ini air bekas cucian mereka tidak dapat dialirkan sehingga ketika mencuci warga sangat kesulitan.

Adapun proyek yang dimaksud itu dengan nama kegiatan Pembuatan Pipa Tanam Pembuangan Limbah Sumurbor  Lingkungan IV Kelurahan Pangkalan Dodek.

Seorang warga setempat Bu Neng (60) Selasa 12/09 di lokasi proyek merasa gembira saat melihat bangunan tersebut dikerjakan, "Syukur pada Tuhan, kami tidak lagi susah hendak mencuci pakaian," katanya kegirangan.

Nurul (23) warga Lingkungan 5 mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena telah merasa diperhatikan dan berharap kedepannya Pemerintah dapat mengalokasikan anggaran  untuk perbaikan tempat mereka mencuci, "Aku sangat berterima kasih karena pemerintah telah mendengar keluhan kami dan aku juga berharap kedepannys pemerintah dapat memperbaiki tempat kami mencuci pakaian," ucapnya.

Pantauan Suarakpk sumurbor yang selama ini digenangi air hingga kelutut orang dewasa kini terlihat kering.

Proyek yang dikerjakan sesuai dengan harapan masyarakat dan kedepannya memerintah diharapkan dapat menganggarkan perbaikan sumur bor karena sumur bor yang dimaksud sangat dibutuhkan masyarakat.
(IR/006/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment