Tes Urin Cegah Prajurit 0209/LB Labuhanbatu Terindikasi Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 September 2017

Tes Urin Cegah Prajurit 0209/LB Labuhanbatu Terindikasi Narkoba



LABUHANBATU, suarakpk.com - Melihat kondisi peredaran gelap narkoba yang semakin masif, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E, tidak ingin tinggal diam. Dengan komitmen yang kuat, seluruh prajurit di wilayah Teritorialnya di Tes Urin.

"Kegiatan tes urin ini merupakan tri wulan ke-tiga yang telah kita laksanakan, dan program ini akan terus rutin kita gelar, saya tegaskan, prajurit harus bersih dari narkoba," ungkap Dandim usai melakukan tes urin di Makodim setempat. Senin (18/9).

Kata Dandim, setiap orang atau prajurit yang ter-indikasi pengaruh narkoba, dipastikan akan tidak dapat bekerja dengan baik dan maksimal, maka dari itu, apabila ada didapati prajurit yang 'terlibat' narkoba, akan ditindak tegas.

"itu intinya, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kalau sudah terpengaruh narkoba, pasti tidak akan dapat bekerja dengan baik, khususnya kepada prajurit Kodim 0209/LB, apabila terpengaruh harus siap menerima konsekwensinya," tegas Denden.

Tambah Dandim, Kegiatan ini dilakukan, juga sebagai konsep pencegahan di lingkungan internal Kodim 0209/LB untuk tidak ter-indikasi sebagai pengguna, apalagi terlibat dalam peredaran gelap Narkoba.

Tampak turut dalam tes urin tersebut, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, Seluruh Perwira Staf, Jajaran Danramil, PNS serta 300an prajurit se-Kodim 0209/LB. (IR. 012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad