Suyoto : Mitra PPTKIS sebagai satu-satunya wadah para PL PJTKI Se-kabupaten Kendal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 September 2017

Suyoto : Mitra PPTKIS sebagai satu-satunya wadah para PL PJTKI Se-kabupaten Kendal


KENDAL, suarakpk – Semangat HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke'-72 yang baru saja diperingati di seluruh penjuru di Indonesia pada tanggal 17 /08 /2017 kemarin.
Para PL(Petugas Lapangan) PJTKI juga tak mau ketinggalan untuk memeriahkanya. Seperti saat sekarang,  Sabtu (9/9) Mitra PPTKIS menggelar panggung hiburan sekaligus peresmian wadah organisasi mitra PPTKIS  sebagai satu-satunya wadah para PL PJTKI se-kabupaten Kendal . Deklarasi peresmian ini dilaksanakan dalam pertemuan forum silahturohim yang diselenggarakan tiap tahun sekali yang dilaksanakan di teras kantor Dinaskertrans Kabupaten Kendal.

Sebelum acara hiburan dimulai, Ketua Mitra PPTKIS mengatakan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor ataupun PT PJTKI yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya acara silahturohim sekaligus ulang tahun mitra  PPTKIS yang kedua. "Tak lupa terima kasih juga kepada Kasi penempatan Dinaskertrans Kabupaten Kendal pak Agus Teguh Imanto yang sudah mau datang di acara ini dan bersedia memberikan sedikit ulasan tentang prosedur rekrut CTKI ataupun tentang prosedur penempatan yang legal dan mengikuti prosedur pemerintah.." Ujar Suyoto.

Acara diawali dengan membacakan Suratul Fatihah dan dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Yang terpenting semangat untuk paguyupan dan bersatunya para sponsor ke depan bisa lebih solid dan tertib. Mitra PPTKI sebagai wadah komunikasi antar para sponsor yang ada di kota ini. Hal ini disebabkan, selama ini PL atau sponsor tidak mempunyai wadah sehingga bila PL di lapangan mendapat kendala belum ada yang diajak komunikasi dalam mengatasi masalahnya." Lanjutnya.

”Atas dasar itulah, maka pada 9 September 2017  kami bersepakat untuk membentuk wadah organisasi bagi para PL atau sponsor  tertib dalam merekrut CTKI tertib administrasi. Maksud dan tujuan deklarasi ini untuk mempersatukan dan menjalin tali silaturahmi sesama PL atau sponsor. Selain itu, untuk menampung aspirasi dan memberikan bantuan baik moril maupun materiil, baik dalam keadaan suka dan duka. Dengan demikian, dapat menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan perusahaan penyedia tenaga kerja di Kendal karena agar para sponsor dalam merekrut CTKI  mengutamakan dimensi kekeluargaan dan kebersamaan," Tambah Suyoto waktu bersama Mas'udi.
“Dalam waktu dekat ini kami juga akan mengadakan audiensi ke kantor Dinaskertrans untuk membantu melegalkan semua sponsor yang sudah bergabung di mitra dalam satu wadah agar ke depanya mitra PPTKIS di Kendal mempunyai payung hukum," kata Mas'udi selaku ketua panitia acara. "Sebagai langkah pertama, semua sponsor yang terdata di mitra akan diajukan ke Dinaskertrans yang mendapatkan surat tugas dari PT masing-masing untuk diketahui oleh Dinaskertrans Kabupaten Kendal," harapnya diakhir wawancara. (Beki / Romdhon)

No comments:

Post a Comment