SMP Negeri 1 Rantau Selatan Galakkan Latihan Karate untuk Mencari Bibit Kejurda - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 September 2017

SMP Negeri 1 Rantau Selatan Galakkan Latihan Karate untuk Mencari Bibit Kejurda



LABUHANBATU, suarakpk.com - Antusiasme Pelajar tampak pada latihan Karate Siswa SMP Negeri 1 Rantau Selatan, (Sabtu 9/9)
Selaku pelatih, Aiptu Ringo Siahaan mengatakan, "Tiap hari Jumat dan Sabtu kami melatih Karate Siswa SMP 1 Rantau Selatan dan bahkan ada siswa dari SD 10 Rantau Utara ikut berlatih di SMP Negeri 1 ini."

“Ini sangat bermanfaat, selain untuk kebugaran siswa juga mengajarkan disiplin dan dapat meraih prestasi di bidang olahraga dengan pola latihan yang di ajarkan yaitu dasar beladiri untuk Pemula dan latihan untuk tingkat lainnya," Tambahnya.

Pantauan media ini, Aiptu Ringo Siahaan dari Polres Labuhanbatu dengan sukarela melatih siswa di SMP Negeri 1 Rantau Selatan ini dengan sangat serius dan disiplin.

Pengalamannya sudah tidak diragukan lagi dalam melatih Karate di Labuhanbatu ini, Ringo Siahaan sebagai pelatih nasional ini selain melatih di SMP 1 Rantau Selatan juga melatih Sekurity Kantor Pajak Pratama Rantauprapat.

Aiptu Ringo Siahaan mengatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, S.H, S.I.K yang sangat peduli dengan masyarakat terutama dunia pendidikan dan dia menginstruksikan kepada jajarannya untuk ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Ringo Siahaan menambahkan, "Anak-anak yang dilatih ini kita siapkan untuk pertandingan Kejurda, ada beberapa tingkatan anak-anak ini yang ikut latihan Karate di SMP Negri 1 ini dari mulai Sabuk Putih Sampai dengan Sabuk Hitam. Beberapa kejuaran kita ikuti baik kejurda sampai Kejurnas, dua kali anak didik kita ikutkan Kejurnas walau pun kita belum dapat juara, tapi ini adalah satu motivasi buat yang lain untuk terus giat berlatih agar mendapat prestasi, saya yakin anak anak ini kelak akan buat harum nama kabupaten ini melalui cabang olah raga Karate,” tegas Aiptu Ringo Siahaan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Supiani  dalam arahannya yang disampaikan salah seorang guru meminta kepada seluruh siswanya agar tekun berlatih jangan hanya ikut ikutan, manfaatkan latihan Karate ini sebaik'baiknya sebab ini juga menambah nilai bagi siswa. Kepada kakak kelas, agar mengajak adik kelasnya untuk mengikuti extra kurikuler ini untuk raih prestasi salah satunya di cabang olah raga karate sehingga nama Kabupaten Labuhanbatu menjadi harusm sesuai dengan harapan Bapak Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. M.Si.(IR. 012/RED/SUMUT).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad